Temui Bupati, Ketua IPP-MKP Bahas Pendataan Mahasiswa FKIP Asal Paniai

Jayapura – Ketua IPPP-MKP se-Indonesia, Yanto Kadepa melakukan pertemuan dengan Bupati Paniai, Meki Nawipa di Hotel Grand Abe Jayapura, usai melakukan pertemuan dengan Mahasisw FKM-KP s-Jayapura, 20 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu, Yanto Kadepa menyerahkan data hasil revisi mahasiswa FKIP se-Indonesia dari penyerahan sebelumnya di kediaman Bupati Paniai, di Sentani pada tanggal 17 Sebtember 2019 lalu.

Yanto mengatakan data yang direvisi ini sangat penting untuk pendataan mahasiswa dan juga dapat menjadi bahan penting untuk menyelamatkan mahasiswa FKIP se-Indonesia asal Paniai yang sedang kuliah maupun akan wisuda dalam tahun ini, demi kemajuan pendidikan Paniai.

Kata Yanto, Pemkab Paniai harus serius memperhatikan para mahasiswa yang kuliah di FKIP, karena mereka itu yang nantinya mengabdi di Paniai sesuai pendidikan mereka yaitu sebagai tenaga pendidik.

Selama ini pendidikan di Paniai sangat memprihatinkan, salah satu faktornya karena kurangnya perhatian pemerintah di sektor tenaga pendidik, dimana mahasiswa FKIP asal Paniai belum mendapatkan kesempatan penuh dari pemerintah untuk mengabdi di sektor pendidikan.

Oleh karena itu Yanto berharap demi perubahan ke arah yang lebih baik di bidang pendidikan, maka pertama-tama tenaga guru yang minim di Paniai harus diselesaikan, selain kendala-kendala lainnya.



Kepada Yanto, Bupati Meki Nawipa menegaskan, pemkab Paniai akan fokus untuk mempersiapkan SDM di bidang pendidikan, karena masalah pendidikan di Paniai adalah masalah yang difokuskan pemerintah, salah satunya yaitu menyelamatkan tenaga pendidik dengan memberi peluang pengabdian kerja di lapangan.

Selain itu tenaga guru akan dididik karakternya di Surabaya, lalu setelah selesai mereka akan dijamin menjadi guru kontrak selama 6 bulan, sebelum diangkat menjadi guru PNS.

Bupati Meki Nawipa juga mengatakan, mahasiswa FKIP asal Paniai yang akan diwisuda akan segera didata untuk selanjutnya setelah diwisuda, mereka akan dididik pendidikan karakter di Surabaya.

Pemerintah kabupaten Paniai juga akan memikirkan program beasiswa bagi mahasiswa Paniai yang kuliah di FKIP.

[Nabire.Net.Yanto.K]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *