Telkomsel Bekerjasama Dengan Universitas Papua Hadirkan Paket Data & Solusi Pembelajaran Jarak Jauh Bagi Mahasiswa

(Telkomsel Bekerjasama Dengan Universitas Papua Hadirkan Paket Data & Solusi Pembelajaran Jarak Jauh Bagi Mahasiswa)

Sorong – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini membuat aktivitas perkuliahan menjadi terkendala. Untuk memastikan proses belajar mengajar tetap berlangsung, Unipa menggelar pembelajaran secara daring. Telkomsel bekerja sama dengan Unipa menghadirkan layanan paket data dan solusi komunikasi jarak jauh dengan kuota dan harga khusus.

Penandatanganan MoU Kerja Sama Penyediaan Paket Telekomunikasi Sebagai Penunjang Pembelajaran Online antara Universitas Papua dengan Telkomsel dilakukan secara virtual pada Jumat (4/9) lalu. Paket data yang disediakan berupa Special Bulk Education Package 3, CloudX Meeting, dan Red Society dengan nilai komitmen sekira 2,7 milyar rupiah sampai dengan akhir tahun.

(Rektor Universitas Papua Dr. Meky Sagrim, S.P, M.Si)

General Manager SME Sales Management East Area Telkomsel S. Handoyo Hadi mengungkapkan komitmen Telkomsel di dunia pendidikan. “Telkomsel dari awal pandemi Covid-19 sudah konsisten berperan aktif memberikan solusi di dunia pendidikan. Mulai Maret sampai Julli 2020, di awal Telkomsel sudah nekerja sama dengan Kemenag dan juga Dikti, penandatanganan kerja sama untuk menyediakan kuota terjangkau. Telkomsel di awal telah meluncurkan CloudX sebagai platfrom video conference karya anak negeri. Selain itu Tekomsel juga menghadirkan Paket Red Society, yang merupakan paket internet murah untuk guru dan murid.” kata Handoyo.

Rektor Universitas Papua Dr. Meky Sagrim, S.P, M.Si, menyambut baik kerja sama Universitas Papua dengan Telkomsel. “Dengan apa yang kita bicarakan hari ini merupakan bagian dari niat baik kita bersama. Niat baik teman-teman atau pihak Telkomsel untuk membantu kami. Kegiatan akademik tetap berjalan dan kualitas pendidikan tetap harus terjaga. Masa depan generasi muda bangsa ini untuk mengenyam pendidikan di bangku kuliah tetap harus terpenuhi. Saya berterima kasih kembali, atas kerja sama MoU ini selama 6 bulan ke depan untuk kebutuhan Universitas Papua, baik itu kebutuhannya berapa banyak termasuk alokasinya. Kiranya Tuhan menolong dan memberikati kita semua.” ungkap Meky.

Sejak awal masa pandemi, Telkomsel juga terus beradaptasi mengantisipasi perubahan perilaku dan kebutuhan masyarakat dalam melakukan aktivitas digital. Guna menunjang kemudahan aktivitas pembelajaran jarak jauh, Telkomsel telah menghadirkan sejumlah produk dan layanan, di antaranya melalui paket Ilmupedia dan Conference dengan harga terjangkau. Seiring dengan bergulirnya Tahun Ajaran Baru, Telkomsel kembali meluncurkan paket Kuota Belajar 10GB senilai Rp 10 yang memberikan gabungan dari keunggulan paket Ilmupedia dan Conference untuk kemudahan akses ke sejumlah aplikasi belajar daring dan konferensi video hingga ratusan situs kampus/sekolah. Paket Kuota Belajar dapat diakses khusus oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk mendukung Program Belajar Jarak Jauh. Kami menyebutnya solusi Merdeka Belajar Jarak Jauh, yang merupakan solusi komprehensif untuk Indonesia dan dunia pendidikan guna mendukung program pemerintah dengan jaringan yang luas dari Telkomsel. Di luar itu, kami berharap kerja sama ini berjalan dengan baik, dan bisa ditingkatkan di waktu yang akan datang. Sukses untuk dunia pendidikan.” pungkas Handoyo.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *