Tak Puas Dengan Penggunaan Dana Desa, Warga RT 10 Kampung Kimi Gelar Demo

(Warga RT 10 Kampung Kimi gelar aksi demo pertanyakan dana desa)

Nabire – Sejumlah warga kampung Kimi yang berasal dari Suku Dani, melakukan aksi demo di Kantor Kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi, kabupaten Nabire, Rabu (27/11).

Aksi demo tersebut berkaitan dengan ketidakpuasan masyarakat terhadap pemerintah kampung Kimi yang dinilai tidak transparan dalam hal penggunaan dana kampung.

Warga yang berasal dari RT 10 tersebut, datang membawa papan bertuliskan aspirasi mereka kepada pemerintah kampung Kimi, terkait penggunaan dana desa.

Kemudian warga memalang pintu masuk Kantor Kampung dengan papan tripleks bertuliskan aspirasi mereka.



Jika hal itu tidak dijawab maka pemerintah kampung Kimi dilarang menggunakan dana desa jika tuntutan mereka belum dijawab.

Salah satu pertanyaan dari warga kepada pemerintah kampung Kimi yaitu tidak adanya Rencana Anggaran Biaya (RAB) dana desa.

Sebelumnya pada hari senin (25/11), pemerintah kampung telah mengadakan rapat terkait pembahasan dana desa dengan Ketua RT/RW, Kepala Dusun, Bamuskam dan aparat kampung.

Namun warga dari RT 10 Kampung Kimi masih belum puas dengan penjelasan Kepala Kampung terkait penggunaan dana desa sehingga warga memilih melakukan aksi demo.

Hingga saat ini, Nabire.Net belum bisa mendapat keterangan dari pihak aparat kampung Kimi terkait tuntutan warga RT 10 tersebut.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *