Tak Masuk DCS KPU Paniai, Akulian Nakapa Minta Klarifikasi Ketua Partai Golkar Paniai

Kader Partai Golkar Paniai, Akulian Nakapa, meminta klarifikasi dari Ketua Partai Golkar kabupaten Paniai, terkait pemilihan Kader Golkar kabupaten Paniai yang akan mengikuti Pemilu Legislatif 2019.

Hal itu diungkapkan Akulian Nakapa. Kamis 13 September 2018, kepada Nabire.Net. Dikatakan, sebelum masuk daftar Silong, dirinya telah melengkapi berkas persyaratan bacaleg, tapi menurutnya berkas itu disembuyikan Ketua Partai Golkar.

Dijelaskan, komunikasi sudah dijalin antara dirinya dengan Ketua Partai. Bahkan saat dibutuhkan biaya untuk persyaratan, dirinya sudh mentransfer, selain juga memberikan uang dalam bentuk tunai.

“Saya sebenarnya tidak pernah ada masalah dengan beliau (Ketua DPD Golkar Paniai), tapi saya heran kenapa dia bikin saya seperti begitu”, keluh Akulian.

Lebih lanjut, Akulian mengatakan, alasan penolakan dirinya dalam DCS Partai Golkar Paniai karena data Silong miliknya masih tercatat berdomisili di Mimika, selain nomor seri ijazah palsu, sehingga ditolak oleh Portal KPU Paniai.

Akulian justru heran, teman kerjanya Martinus Keiya dan Petrus Songgonau justru masuk dalam DCS, padahal jika dihitung masa keaktifan selama di Golkar, Nakapa justru telah berjuang selama 20 tahun di partai beringin.

“Sayangnya harga diri saya sebagai seorang anggota Dewan yang ikut mebesarkan dan membawa nama baik partai Golkar di Paniai tidak diapresiasi, apalagi saya sudah punya Kartu Tanda Anggota”, bebernya.

“Saya bukan mengkritik atau mematahkan semangat partai, tapi bagaimana caranya untuk menjaga stabilitas kebutuhan partai Golkar untuk daerah yang tercinta ini”, pungkas Akulian Nakapa.

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *