Tak Kunjung Dibayar, Bupati Upayakan Bayar Honor RT Se-Distrik Nabire Pada Tahun Anggaran 2019

Nabire – Persoalan pembayaran honor bagi RT yang ada di wilayah Distrik Nabire akan diupayakan untuk dibayarkan tahun anggaran 2019. Hal tersebut disampaikan Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.AP, saat menjawab pertanyaan dari Fraksi PDIP pada Rapat Paripurna DPRD Nabire dengan agenda pembacaan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Nabire, tahun anggaran 2018, 28 Juni 2019 lalu.

Dalam sidang tersebut, Fraksi PDIP melalui anggotanya Muhammad Iskandar, meminta penjelasan Bupati Nabire terkait pembayaran honor RT di Nabire yang hingga saat ini belum dibayarkan.

Seperti dilansir dari media Papuapos Nabire, Bupati Douw menjelaskan, untuk wilayah Distrik Nabire, pembayaran diupayakan untuk dianggarkan pada tahun 2019 melalui dana Kelurahan. Sementara bagi RT diluar Distrik Nabire, pembayaran honor dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa yang dituangkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kampung.

Namun menurut Bupati Douw, untuk honor RT di Distrik Nabire, pembayaran akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Fraksi PDIP juga mempertanyakan persoalan jabatan Kepala Kampung se-Nabire yang hingga saat ini statusnya masih Pelaksana Tugas.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Bupati Douw menjawab bahwa hal itu akan menjadi perhatian pemkab Nabire.

Sebagai informasi, pembayaran honor RT di Nabire memang terjadi sudah cukup lama. Berdasarkan penelusuran Nabire.Net, diketahui sudah 3 tahun honor RT di Nabire belum dibayarkan.

(Baca Juga : Sudah 18 Bulan Honor Belum Cair, Sebanyak 22 Ketua RT Kelurahan Siriwini Tagih Janji Bupati Nabire)

[Nabire.Net/PPN]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *