Tak Ada KBM, Dana BOS Untuk 3 Sekolah di Nabire Ditutup

(Dana BOS)

Nabire – Kepala Dinas Pendidikan Nabire, Yulianus Pasang, S.Pd, M.Pd mengatakan, di kabupaten Nabire ada tiga sekolah yang rekening Dana BOS-nya ditutup lantaran tidak ada kegiatan belajar mengajar.

Hal itu disampaikan Yulianus Pasang kepada Nabire.Net, sabtu sore (15/02).

(Baca Juga : Ini Tanggapan Kepala Dinas Pendidikan Nabire Tentang Transparansi Dana BOS)

Dikatakan, ada tiga sekolah di Nabire yang rekening dana BOS-nya di tutup, lantaran tidak ada kegiatan belajar mengajar.



“Setelah kami sidak, ketahuan tidak ada KBM. Kita tutup rekeningnya. Seperti misal di salah satu SD yang ada di KM 74 jalan Trans Nabire. Rekeningnya sudah ditutup dan sudah diinformasikan ke Pusat agar dana BOS-nya ditutup”, jelas Yulianus.

Lanjut Yulianus, pengawasan dana BOS oleh Dinas Pendidikan Nabire semakin diperketat dengan adanya penambahan pengawas sekolah menjadi 25 orang.

“Pengawasan dana BOS dulu biasanya per 6 bulan, kadang per triwulan tapi setiap tahun kadang berubah, tapi per triwulan ka atau 6 bulan tapi harus diawasi, apalagi sekarang ada 25 pengawas di Nabire yang akan mengawasi setiap dana seperti Dana BOS, Dana PIP, dan kegiatan belajar mengajar di sekolah”, kata Kepala Dinas Pendidikan.

Lanjut Yulianus, selama ini masih banyak sekolah di Nabire yang tidak ada kegiatan belajar mengajarnya tapi dana BOS tetap berjalan.

“Kadang juga ada guru yang tidak ada di tempat, Kepala Sekolah tidak ada tempat. Kalau Kepala Sekolah tidak ada di tempat, saya copot. Kalau guru tidak ada di tempat, gajinya ditahan. Guru yang paling malas adalah guru yang ambil kredit, habis gaji”, katanya.

Kepala Dinas berharap agar pendidikan di Nabire kedepannya bisa diperbaiki dan bisa lebih baik lagi, terutama persoalan kurang aktifnya Kepala Sekolah dan Guru-Guru.

[Nabire.Net]

One Response to Tak Ada KBM, Dana BOS Untuk 3 Sekolah di Nabire Ditutup

  1. Lerina berkata:

    Lanjutkan pak,sikat sj.😇

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *