News & Info

Syukuran Wisudawan & Wisudawati Universitas Cendrawasih, Guru-Guru Belajar Jarak Jauh Angkatan I Kabupaten Deiyai

Share

Mengusung tema, “Bangkit Menuju Harapan Yang Di Inginkan Untuk Pendidikan Kabupaten Deiyai, dan sub tema, “Tak Ada Sesuatu Yang Memisahkan Kita Dari Kasih Allah. (Roma 08:35), digelar acara ibadah syukuran wisuda, puluhan guru-guru belajar jarak jauh angkatan I, kabupaten Deiyai, Papua, di Jayapura, kamis 10 agustus 2017.

Dalam sambutannya, Koordinator Acara, Yusak Douw menuturkan, pihaknya telah membentuk panitia syukuran ini jauh-jauh hari sebelumnya, dan dirinya mengumpulkan teman-teman guru untuk menyumbang dana dalam rangka mensukseskan acara ini. Setelah itu, Yusak Douw bersama teman-teman gurunya berangkat ke Jayapura.

“Kami dapat dikukuhkan dari Uncen, kamipun memiliki gelar sarjana pendidikan, kami merasa bahagia atas kesuksesan kami hari ini,” tutur Yusak.

Lebih lanjut, Yusak mengatakan, namun kesuksesan yang diraih bukan hanya sampai disini saha, tapi akan terus diperjuangkan.

Ditempat yang sama, Kepala Suku Mee wilayah Mamta, Nus Gobay, memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para wisudawan.

“Guru harus menjadi guru yang tepat dan benar, dan bertanggung jawab dalam tugas sesuai hikmat Allah,” imbuh Nus Gobay.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Drg. Aloysius Giay yang meminta agar guru bisa membenahi persoalan pendidikan di daerah. Selain itu, Aloysius juga meminta agar masalah-masalah di daerah seperti pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, agama, perlu ditangani secara serius.

Aloysius berharap agar pemerintah kabupaten Deiyai, khususnya Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehata harus menaruh perhatian khusus terhadap layanan pendidikan dan kesehatan di Deiyai.

Sementara perwakilan mahasiswa, Senior Edowai berharap, momentum ini bisa menjadi langkah maju dalam menuntaskan persoalan di Deiyai seperti pendidikan, sehingga dibutuhkan sarana dan prasarana penunjang misalnya asrama, uang pendidikan, peningkatan kualitas pendidik.

[Nabire.Net/Saverius.Mote]

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.