Syukuran Pesta Adat Suku Wate Di Pantai Kormosa, Kampung Nifasi, Distrik Makimi, Nabire

Danramil 1705-04/Napan Kapten Inf Abubakar menghadiri acara Syukuran Pesta Adat Suku Wate di pantai Kormosa, Kampung Nifasi, Distrik Makimi, pada Minggu (08/01).

Turut hadir Kepala Distrik Makimi Bapak Savarius Tebay S.STp, Kapolsek Makimi Iptu Muhammad Alfian, Bapak Yohanis Wanaha mewakili Kepala Suku Besar Wate, Kepala Kampung Nifasi Bapak Matias Gobay, tokoh adat Kampung Nifasi Bapak Apolos Monei serta warga Kampung Nifasi dan sekitarnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh Bapak Pendeta Eliakim Rumawi untuk menghormati para leluhur dari suku Wate dan rasa syukur kepada Tuhan YME agar acara nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai.

Kepala Distrik Makimi Savarius Tebay S.STp, menyampaikan, sebagai Pimpinan Wilayah kami secara pribadi maupun institusi mengucapkan banyak terima kasih kepada para Tokoh Adat Wate yang telah berkenan menyelenggarakan acara ini dengan mengundang para tokoh Pemerintahan Daerah dan Tokoh Masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, mari kita wujudkan rasa syukur kepada para leluhur dan kepada Tuhan YME yang telah memberikan segala isi dunia dan kekayaan yang melimpah di tanah ini. Semoga kita semakin akrab dan saling tegur sapa antara warga walaupun kita berbeda kulit, rambut, suku, ras dan agama tapi kita semuanya adalah satu warga Negara Indonesia, kata Kepala Distrik Makimi.

(Kodam17Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *