Syukuran HUT IWSS Ke-42 & Pelantikan Pengurus Ranting Dihadiri Wabup Nabire

(Wabup Nabire saat memberi sambutan pada HUT Ke-42 IWSS)

Nabire – Bertempat di Islamic Centre, jalan Merdeka Nabire, Sabtu (12/10), telah dilaksanakan acara HUT ke-42 Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), sekaligus pelantikan pengurus Ranting IWSS kabupaten Nabire.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP, MM, Ketua Bhayangkari Nabire, Pimpinan Organisasi Wanita yang ada di Nabire, Pengurus IBI, Pengurus Aisyiyah, Pengurus Muslimat NU, Ketua Wanita Hindu, Ketua Dewan Pakar KKSS, Ketua KKSS, Ketua LPTQ, Ketua DMI, Ketua PKM Al Falah, Ketua-Ketua Pilar KKSS, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, sesepuh IWSS, dan Pimpinan Ranting.

Acara yang dipandu oleh MC, Hj.Satriani Ali, S.Pd.I diawali laporan Ketua Panitia, Hj. Fatmawati, SSTP, dilanjutkan sambutan oleh Ketua IWSS Nabire, Hj.Katherine Maruanaya, Ketua KKSS Nabire diwakili Wakil Ketua, Kaharuddin,S.Pd. MM, dan sambutan Bupati Nabire diwakili Wakil Bupati.

Bupati Nabire dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati, Amirullah Hasyim, menegaskan, IWSS memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan pembangunan di daerah ini, karena saat ini, kaum perempuan menjadi aset utama dalam turut memajukan daerah, bangsa dan negara.

Laporan Ketua Panitia, Hj.Fatmawati, SSTP

Oleh karena itu  IWSS Nabire diharapkan dapat terus menjadi pelopor dalam membangun kebersamaan, hidup berdampingan secara damai dan saling menghormati, serta bersama-sama membangun Nabire lebih baik lagi.

Usai sambutan, dilakukan pelantikan pengurus ranting IWSS Nabire, dipandu Immanuelly Talessang, SE. Pengurus yang dilantik yaitu IWSS Ranting Distrik Nabire, IWSS Ranting Distrik Teluk Kimi dan IWSS Ranting Distrik Makimi.

(Penyerahan kue ultah H.Jabal Nur kepada Ketua IWSS Nabire yang berulang tahun ke-59)

Acara selanjutnya yaitu pemotongan kue ulang tahun yang selanjutnya diserahkan kepada enam sesepuh IWSS di Nabire, Pimpinan Organisasi Wanita, Pimpinan Organisasi Islam dan Kemasyarakatan, Pimpinan Organisasi Pemuda, dan diakhiri dengan penyerahan kue kepada Ketua IWSS Nabire yang juga berulang tahun ke-59, oleh Bapak H.Jabal Nur kepada sang Isteri Ibu Hj.Katherine Maruanaya.

(Paduan Suara IWSS Nabire dipandu Hj.Irma Syafri)

Acara juga diisi dengan makan siang bersama dengan menu khas Sulsel yakni Coto Makassar dan menu nusantara Opor Ayam, diiring lagu-lagu daerah khas Sulsel.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *