Sudah Terkoneksi Palapa Ring, Layanan Data Telkomsel Masih Terus Dioptimalisasi

(Proyek Palapa Ring Timur)

Nabire – Sejumlah warga di Nabire hingga saat ini masih terus mempertanyakan dan meragukan apakah link FO Palapa Ring Timur telah diimplementasikan di Nabire ataukah belum, salah satunya melalui operator seluler Telkomsel.

Pasalnya walaupun pihak Telkomsel telah menegaskan bahwa layanan data Telkomsel di Nabire sudah melalui link FO Palapa Ring Timur, namun warga masih meragukan hal tersebut.



Sebelumnya, mantan Corporate Communication Telkomsel Regional Papua Maluku, Muhammad Kadri, kepada Nabire.Net 22 November lalu memastikan bahwa sejak 11 November 2019, layanan FO Palapa Ring Timur sudah terimplementasi di kabupaten Nabire, khusus untuk Telkomsel.

(Baca Juga : Layanan Data Telkomsel Nabire Sudah Via FO Palapa Ring Timur Sejak 11 November 2019)

Tetapi karena masih banyaknya keraguan akan hal tersebut, Nabire.Net kembali menanyakan kepastian hal ini kepada Corporate Communication Telkomsel Regional Papua Maluku yang baru, Rifky Redha.

Kepada Nabire.Net, selasa siang (26/11), Rifky mengatakan bahwa link Palapa Ring Timur sudah terkoneksi dengan kabupaten Nabire.

Namun kata Rifky, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyesuaian dan optimalisasi jaringan guna memaksimalkan layanan telekomunikasi.

Dengan kata lain, layanan data Telkomsel di Nabire sudah melalui link Palapa Ring Timur, namun masih terus dioptimalisasi jaringannya secara bertahap sehingga layanannya lebih maksimal.

Artinya warga Nabire masih butuh waktu agar kualitas layanan data Telkomsel yang melalui link Palapa Ring Timur bisa didistribusikan secara merata di seluruh Nabire, sehingga bisa dinikmati oleh semua warga Nabire.

Sebagai informasi, Telkomsel selama ini mengandalkan teknologi radio IPLH. Dengan kondisi tersebut, layanan data yang diberikan kepada konsumennya di Nabire kerap mengalami persoalan seperti perangkat yang tersambar petir, gangguan modul dan lain sebagainya.

[Nabire.Net]

One Response to Sudah Terkoneksi Palapa Ring, Layanan Data Telkomsel Masih Terus Dioptimalisasi

  1. ADI berkata:

    Sebenarnya kalau ada operator jaringan lain yang masuk di NABIRE, tentunya masyarakat tidak di buat geram akibat jaringan internet TELKOMSEL yang tidak sesuai harapan pelanggan. Apalagi disaat sekarang semuanya serba membutuhkan jaringan internet yang cepat dan lancar, kapan kita bisa mendapatkan layanan internet seperti di wilayah INDONESIA BAGIAN BARAT?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *