Sudah Pindah Lokasi, STAK Nabire Butuh Dukungan Berbagai Pihak Untuk Pembangunan Gedung Kampus

(Ketua STAK Nabire, Pdt.DR.Yance Nawipa, M.Th)

Nabire – Ketua STAK Nabire, Pdt.DR.Yance Nawipa, M.Th, mengharapkan dukungan doa, dana dan pikiran agar kedepannya, Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Nabire, dapat memiliki gedung yang layak, karena tanah permanen sudah ada dengan ukuran 100 x 50 meter atau 1.5 hektar.

Hal itu disampaikan Yance Nawipa pada acara syukuran relokasi Kampus Permanen STAK Nabire di depan Pemancar RRI Wadio, sekaligus ibadah syukuran HUT Emas, Gembala Sidang Gereja Kingmi Jemaat Sejahtera Nabire, Ibu Pdt. Mince Tebun, S.Pd.K, M.Pd.K, rabu (19/02).

(Baca Juga : Ibadah Syukur Relokasi Kampus STAK Nabire & HUT Ke-50 Gembala Sidang Gereja Kingmi Sejahtera)

Dijelaskan, STAK Nabire sudah melewati suka dan duka selama ini, semua itu demi menjawab kebutuhan gereja bagi warga masyarakat di wilayah Meepago.

Menurutnya, STAK sudah empat kali berpindah lokasi dan itu adalah pengorbanan yang besar demi kemajuan STAK Nabire.

Selain itu, STAK juga memperjuangkan legalitas sekolah. Namun syukurlah saat ini STAK sudah memiliki NIDN dan Fortal Dikti, sehingga STAK sudah tak perlu diragukan lagi legalitasnya.

Yance Nawipa juga mengaku bersyukur karena ruang belajar darurat seudah selesai didirikan, sehingga tanggal 24 Februari 2020, sudah bisa digunakan untuk perkuliahan.

“Mulai tahun baru tahun 2020 jangan ragu datang sekolah di STAK menimba ilmu Teologi dan Pendidikan Agama Kristen tapi rencananya sekolah ini akan dikembangkan dengan jurusan yang lain sesuai kehutuhan daerah dan gereja”, katanya.

“Akhir dari semua ini, mohon dukungan doa, ide dan dana dari semua pihak serta berharap kepada kaum profesional yang sudah berjanji mari bantu kami membangun gedung yang permanen supaya beberapa tahun kedepan mahasiswa belajar diruangan yang layak”, tutup Pdt.DR. Yance Nawipa, M.Th.

[Nabire.Net/Ones Yobee]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *