Sudah 18 Bulan Honor Belum Cair, Sebanyak 22 Ketua RT Kelurahan Siriwini Tagih Janji Bupati Nabire

Sudah setahun lebih honor tak kunjung cair puluhan Ketua RT di wilayah Kelurahan Siriwini, Distrik Nabire kabupaten Nabire, meminta pemerintah kabupaten Nabire turun tangan mengatasi persoalan ini.

Seperti diketahui honor aparat pemerintahan kampung diberikan langsung oleh Bupati Nabire sesuai janjinya di awal kepemimpinannya di periode kedua. Namun janji tersebut hanya tinggal janji, karena sudah hampir 2 tahun, janji tersebut tak kunjung direalisasikan.

Hal ini terungkap saat anggota DPRD Nabire melakukan kunjungan reses ke Kelurahan Siriwini, 30 Mei 2018 lalu. Ketiga anggota DPRD tersebut masing-masing Yormina Money, Nelis Yawan dan Katrin Maruanaya Jabal.

Ke 22 Ketua RT di Kelurahan Siriwini yang hadir dalam kunjungan anggota DPRD Nabire tersebut meminta legislatif untuk menanyakan hal ini kepada pemerintah kabupaten Nabire.

“Pada awal Bupati Nabire terpilih kembali di periode kedua selama 6 bulan honor kami para Ketua RT berjalan aman dan lancar tanpa hambatan, namun belakang ini dan kini sudah memasuki satu tahun enam bulan honor kami RT sudah tidak jelas”, ungkap salah seorang RT.

Oleh karena itu kepada anggota DPRD Nabire sebagai penyambung lidah rakyat, para RT meminta persoalan ini disampaikan kepada pemerintah Nabire sehingga honor yang sudah 1 tahun lebih tidak cair bisa segera dicairkan demi keberlangsungan jalannya pemerintahan di tingkat kampung.

(PPN/Des)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *