Sudah 1.673 Orang di Nabire Jalani Rapid Test, Menyusul 3.900 Orang

Rapid Test Nabire

(Acara pelepasan pasien covid-19 di Nabire yang dinyatakan sudah sembuh)



Nabire – Direncanakan pekan depan, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 kabupaten Nabire, akan melakukan rapid test kepada 3.900 orang di kabupaten Nabire.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim, dr.Frans Sayori, M.Kes, dalam sambutannya pada acara pelepasan 8 orang pasien Covid-19 Nabire yang telah dinyatakan sembuh.

(Baca Juga : Delapan Pasien Covid-19 Nabire Yang Sembuh Dikembalikan Kepada Keluarganya)

Dirinci dokter Sayori, hingga saat ini Tim Gugus Tugas telah melakukan rapid test terhadap 1.673 orang di Nabire. Sementara pekan depan direncanakan akan menyusul bagi 3.900 orang.

“Kami sedang bekerja keras memutus mata rantai covid-19. Mari kita selalu patuhi himbauan pemerintah, jaga jarak, cuci tangan, jaga imun tubuh dan tingkatkan iman kita,” tegas dokter Sayori, seperti dilansir Nabire.Net dari Humas Pemkab Nabire.

Dokter Sayori juga meminta kepada warga Nabire untuk memberi dukungan kepada warga yang sudah sembuh, karena dengan bersatu dan saling mendukung maka covid-19 ini bisa ditanggulangi. Sementara Tim Medis hanyalah benteng terakhir dari penanggulangan ini, benteng pertamanya adalah diri kita sendiri.

Seperti diketahui, Bupati Nabire kembali melepas pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh atau sudah sehat kembali, hari ini, Jumat (29/05), di RSUD Nabire.

Pasien Covid-19 yang dilepas sebanyak 8 orang, sehingga total seluruh pasien yang sudah dinyatakan sehat dari kabupaten Nabire sebanyak 9 orang.

(Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Nabire Bertambah 1 Orang, Sembuh 9 Orang)

Berikut nama-nama pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan kembali ke keluarganya :

  1. Hawari (Pasien yang pertama kali dipulangkan 15 Mei 2020)

  2. Ali Umar

  3. Dwi Mulyono

  4. Muhammad Asri

  5. Rosdin

  6. Baso Ahmad

  7. Marjunaedi

  8. Suwarti

  9. Alya

Dengan demikian, secara kumulatif, jumlah kasus positif covid-19 di Nabire hingga 29 Mei 2020 sebanyak 19 kasus, yang sembuh 9 orang dan yang masih dirawat 10 orang, serta ODP sebanyak 16 orang.

10 orang yang masih dirawat tersebut terdiri dari 5 pasien yang masih positif dan 5 pasien yang masih menunggu swab kedua pekan depan.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *