Stok Alat Pelindung Diri di RSUD Nabire Masih Minim

(Poli sementara RSUD Nabire/Dok.Raimond.R)

Nabire – Stok Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah kabupaten Nabire hingga saat ini masih minim. Hal itu diakui Plt. Direktur RSUD Nabire, Steven Mareku, S.Kep.Ns.

“Terkait APD untuk RSUD Nabire, saat ini stoknya minim. Sekarang kami punya uang tapi mau beli bagaimana ? Siapa yang mau antarkan ke kita ?”, kata Steven Mareku kepada Nabire.Net, selasa siang (07/04), melalui sambungan telepon.

Dikatakan Steven, walaupun uang untuk membeli ada, tapi dengan kondisi pembatasan transportasi saat ini tentu Rumah Sakit kesulitan untuk pengadaan APD dan mendatangkannya ke Nabire.

“Uang ada. Dari pemerintah kabupaten Nabire sudah berikan kami uang. Tapi kami mau beli dimana ? Tidak ada tempat yang bisa kami pengadaan dan barang itu tiba di Nabire”, lanjutnya.

Oleh karena itu untuk mengantisipasi minimnya stok APD untuk petugas kesehatan maupun pengunjung, maka pihak RSUD Nabire sejak hari senin telah memindahkan pelayanan poliklinik dari dalam ke luar ruangan.

“Kami harus batasi buka ruang poli sebagaiman biasanya, sampai dengan kelengkapan dari APD sudah lengkap baru kami buka kembali”, imbuh Steven Mareku.

Seperti diketahui, sejak hari senin (06/04), pihak RSUD Nabire telah memindahkan sementara layanan poliklinik dari dalam ke luar ruang yaitu di depan poli dan di posko tenda depan RSUD Nabire.

(Baca Juga : Pelayanan Poliklinik RSUD Nabire Dipindahkan Dari Dalam ke Luar Ruangan)

Hal itu disebabkan minimnya stok Alat Pelindung Diri bagi petugas kesehatan, maupun bagi orang yang sakit dan pengantar.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *