News & Info

Stand Dinas Permberdayaan Perempuan Nabire Banyak Dikunjungi Di Buleleng Expo 2017

Share

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak kabupaten Nabire, saat ini mengikuti ajang promosi hasilkarya perempuan Papua bertajuk “Buleleng Expo 2017” yang dilaksanakan di Buleleng, Provinsi Bali, dari tanggal 17-21 mei 2017.

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak kabupaten Nabire, mewakili Provinsi Papua dalam kegiatan ajang promosi ini, hasil karya perempuan yang ditampilkan bernuansa budaya daerah.

Adapun hasil karya perempuan yang ditampilkan di ajang ini adalah noken, koteka, tifa, dan berbagai kerajinan tangan lainnya, berciri khas pegunungan, pesisir dan kepulauan.

Gelaran Buleleng Expo 2017 diawali dengan tarian penyambutan oleh mama-mama papua sekaligus penyematan mahkota Cendrawasih pada Bupati Buleleng, oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan kabupaten Nabire, Yufinia Douw.

Dalam ajang ini, stand kabupaten Nabire lebih banyak dikunjungi daripada stand lainnya dari berbagai kabupaten dan provinsi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan AnakĀ  kabupaten Nabire, Yufinia Douw berharap melalui kegiatan ini, mama-mama Papua dapat mempromosikan hasil kerajinan tangan yang selama ini belum dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dirinya berharap, kedepannya kabupaten Nabire bisa mempromosikan ikon pariwisata kabupaten Nabire, Ikan Hiu Paus, ke tingkat nasional maupun internasional.

[Nabire.Net/A.R]

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.