STAK Nabire Wisuda 43 Mahasiswa S2 Dan S1, Termasuk Bupati Deiyai

(Bupati Deiyai menjadi peserta wisuda STAK Nabire)

Nabire – Bertempat di Aula Kasih GKI Tabernel Oyehe Nabire, telah dilaksanakan Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Nabire, tahun akademik 2019/2020, sabtu pagi (09/11).

Acara wisuda ini diawali ibadah singkat. Jumlah keseluruhan mahasiswa yang diwisuda sebanyak 43 orang, terdiri dari 6 mahasiswa Pasca Sarjana dan 37 Sarjana, dari jurusan Pendidikan Kristen dan Teologia.

Wisuda ini dipimpin oleh Rektor STAK Nabire, Pdt. DR. Yance Nawipa M.Th, dalam usungan tema “Pemimpin yang Melayani Dalam Urapan Roh Kudus” (Lukas 4:16-19).



Salah satu wisudawan yang nampak di acara ini adalah Bupati Deiyai, Ateng Edowai, S.Pd.K, M.Pd.K. Bupati Edowai dinyatakan lulus Pasca Sarjana Pendidikan Agama Kristen.

Saat diwawancarai Nabire.Net usai prosesi wisuda, Bupati Edowai berharap agar kedepannya STAK Nabire semakin tangguh dalam menjawab kebutuhan di dunia pendidikan yang langsung melayani masyarakat khususnya umat gereja maupun pemerintah melalui pendidikan kristen.

“Saya secara pribadi dan atas nama masyarakat wilayah Meepago memberikan apresiasi kepada lembaga ini, dimana lembaga ini telah memberi jawaban kepada masyarakat, dengan demikian masyarakat perlu belajar, karena maju mundurnya suatu daerah ada ditangan orang yang dibentuk dengan berbagai disiplin ilmu. Mari ikut bergabung dan menjadi bagian dari STAK Nabire”, kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan Dosen STAK Nabire yang merupakan pahlawan tanpa jasa.

“Sekolah ini tidak ada gaji, tapi pahal besar di akhirat, saya ucapkan terima kasih kepada Pak DR. Yance Nawipa sebagai Ketua Yayasan dan para dosen dan karyawan STAK Nabire. Harapan saya sekolah ini akan menjadi sekolah yang unggul karena satu-satunya sekolah pendidikan agama yang begitu selesai langsung dapat ijazah negara, dan mereka yang selesai dari sekolah ini akan menjadi pemimpin rohani yang berkualitas dan tenaga yang siap dipakai”, tutup Bupati.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *