Sosialisasi Permendagri No 24 Tahun 2013 & Pengenalan Aplikasi SIMDA Keuangan Di Kantor BPKAD Nabire

Asisten II Setda Nabire, Ir Sukadi mewakili Bupati Nabire membuka Sosialisasi Permendagri No 24 tahun 2013 dan pengenalan aplikasi SIMDA keuangan, di kantor BPKAD Nabire, rabu (15/10).

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan negara yang berkualitas dalam mentransformasikan manajemen pemerintahan menuju pemerintahan yang baik dan bersih serta sesuai amanat PP 60 tahun 2008 pasal 59 ayat (2) danInpres Nomor 4 Tahun 2011, BPKP, dalam hal ini Deputi Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah, memandang perlu untuk memfasilitasi Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan aparatnya menghadapi perubahan, mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan daerah sesuai dengan peraturan yang berlaku, efisien, efektif, transparan, akuntabel, dan auditabel. Hal ini penting guna  meningkatkan kualitas Laporan Keuangan pemerintah daerah menuju terwujudnya good governance.

Yang menjadi nara sumber pada kegiatan ini berasal dari BPKP Perwakilan Provinsi Papua dan perwakilan dari Kepala Bidang BPKAD kabupaten Nabire.

Menurut Ketua Panitia, Abdul Gusti, kegiatan ini diikuti oleh 150 orang staf SKPD yang ada di Nabire, dan rencananya akan ditutup hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *