Sosialisasi Penyusunan Peta Ketahanan & Kerentanan Pangan Kabupaten Nabire

(Dok. Sosialisasi Penyusunan FSVA di Nabire)

(Dok. Sosialisasi Penyusunan FSVA di Nabire)

Nabire – Bertempat di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nabire, telah dilaksanakan kegiatan Pertemuan Koordinasi dalam rangka Sosialisasi Penyusunan Food Security and Vulnerability Atlas (FSVA) atau Peta Ketahanan & Kerentanan Pangan di Kabupaten Nabire Tahun 2019, Jumat (19/07).

Stasiun Meteorologi Nabire (BMKG Nabire) hadir sebagai undangan, yang diwakili oleh Eusebio Andronikos Sampe, S.Tr selaku Kepala Operasional Stasiun Meteorologi Nabire & Nanda Rinaldy, S.Tr selaku petugas operator data Stasiun Meteorologi Nabire.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan koordinasi antar instansi / stakeholder terkait dalam rangka penyusunan peta ketahanan pangan FSVA di Kabupaten Nabire.

Dalam kegiatan ini sebagai pembawa materi adalah dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua. Indikator FSVA Kabupaten/Kota terdiri dari 3 aspek yaitu :

  1. Ketersedian Pangan

  2. Akses Pangan

  3. Pemanfaatan Pangan.

BMKG Nabire sendiri berkontribusi dalam penyusunan peta FSVA dalam indikator justifikasi data-data cuaca / data Iklim, salah satunya data curah hujan pada setiap perdesaan maupun perkotaan.

Data iklim/data curah hujan sangat membantu dalam menyangkut musim tanam untuk meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan.

BMKG Nabire siap membantu Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nabire dalam membuat peta ketahanan pangan di Kabupaten Nabire.

[Nabire,Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *