Sosialisasi Penggunaan Sistem Noken Pada Pemilu 2019 Bagi KPU Di Wilayah Meepago Dipusatkan Di Nabire

Nabire – Bertempat di ruang rapat Hotel JDF jalan Semarang Nabire, telah digelar Sosialisasi Petunjuk Teknis Penggunaan Sistem Noken di wilayah Meepago yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Papua, Rabu (10/04).

Hadir dalam sosialisasi ini sekaligus menjadi nara sumber, Komisioner KPU Papua Divisi Hukum, Sandra Mambrasar. Hadir juga Ketua KPU se-Meepago, para Komisioner KPU se-Meepago, serta Sekretaris KPU se-Meepago.

Adapun materi yang dipaparkan dalam sosialisasi ini yakni tindak lanjut putusan KPU RI Nomor 810/PL.02.6-Kpts/06/KPU/IV/2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pemungutan Suara Dengan Sistem Noken/Ikat Di Propinsi Papua Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Nara sumber dalam kesempatan ini memberikan penjelasan tentang pelaksanaan pemungutan suara dengan sistem noken, prinsip penggunaan sistem noken, tata cara pungut suara dengan sistem noken serta wilayah mana saja yang menggunakan sistem noken di Papua pada Pemilu 2019.

KPU Papua berharap melalui kegiatan ini, setiap KPU Kabupaten khususnya yang melaksanakan sistem Noken pada pemilu 2019 agar bisa memahami hal tersebut.

Sementara kabupaten di wilayah Meepago yang ditetapkan menerapkan sistem noken pada Pemilu 2019 yaitu Kabupaten Paniai, Intan Jaya, Deiyai dan Dogiyai.

(Baca Juga : 12 Kabupaten Di Papua Akan Menggunakan Sistem Noken Pada Pemilu 2019)

[Nabire.Net/Ershi]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.