Sosialisasi Pengendalian Penduduk dan KB di Kampung Gerbang Sadu

(Sosialisasi Pengendalian Penduduk dan KB di Kampung Gerbang Sadu/PVB)



Nabire – Dinas Pengendalian Penduduk dan KB kabupaten Nabire melaksanakan Sosialisasi Pengendalian Penduduk dan KB, bertempat di Balai Kampung Gerbang Sadu, Distrik Nabire Barat, kabupaten Nabire, senin (06/07).

Sosialisasi menghadirkan nara sumber Ibu Natalia Pasang, Kepala Kampung Gerbang Sadu, Ibu Ema Zonggonau, anggota Koramil 1705-01/Nabire dan warga masyarakat serta ibu-ibu posyandu setempat.

Kegiatan ini bertujuan,untuk memberi pemahaman kepada masyarakat setempat akan pentingnya progam KB, karena di tengah pendemi Covid-19 ini, pemerintah menganjurkan kepada masyarakat agar menunda kehamilan, mengingat ibu hamil, ibu menyusui dan balita sangat rentan terpapar virus Covid-19.

Dikatakan Ibu Natalia Pasang, dengan mensukseskan program KB, maka secara tidak langsung masyarakat mendukung progam pemerintah tentang pengendalian penduduk. Jika masyarakat tidak mengikuti anjuran pemerintah soal KB, maka angka kelahiran akan meningkat dan akan terjadi kepadatan penduduk.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Gerbang Sadu, Ibu Ema Zonggonau mengapresiasi sosialisasi dari Dinas Pengendalian Pendudu dan KB, karena melalui sosialisasi ini, warga yang hadir jadi tahu akan pentingnya KB.

Hadir dalam kegiatan ini, anggota Babinsa Koramil 1705-01/Nabire yang mendapat apresiasi dari Kepala Kampung.

[Nabire.Net/PVB]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *