Sosialisasi Imunisasi Campak Rubela, Measles Rubella (MR) & Polio Di Kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi, Nabire

Pemerintah tengah memberikan imunisasi campak dan Measles Rubella (MR) kepada anak-anak usia sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA yang usianya dibawah 15 tahun di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Nabire, terhitung sejak 1 Agustus 2018. Sementara, imunisasi bagi anak yang belum sekolah akan diberikan pada September 2018 mendatang.

Terkait hal itu, maka selasa 4 Agustus 2018, telah dilaksanakan Sosialisasi Imunisasi Campak Rubela, Measles Rubella (MR) dan Polio di Balai Kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi, Nabire.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Sosialisasi tersebut guna memberikan pemahaman tentang manfaat Imunisasi Campak Rubela, Measles Rubella (MR) dan Polio kepada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun yang ada di Kampung Kimi.

Sosialisasi ini menghadirkan nara sumber Rita Sofia Doga dari Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Dinas Kesehatan kabupaten Nabire, didampingi Kepala Puskesmas Kimi, perwakilan Distrik Teluk Kimi dan warga kampung Kimi.

Dalam paparannya, Rita menegaskan bahwa pelaksanaan Imunisasi Campak Rubela, Measles Rubella (MR) dan Polio untuk melindungi generasi emas Nabire.

Oleh karena itu, Dinas Kesehatan dan Puskesmas mengharapkan agar warga Kampung Kimi bisa mengenal apa itu campak dan sanitasi lingkungan.

[Nabire.Net/Maikel.Marey]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.