Songsong Hari Pahlawan 2018, Pemerintah Nabire Gelar Tatap Muka Dengan Para Veteran Pejuang Kemerdekaan

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang ke -73, tahun 2018, tanggal 10 November, pemerintah kabupaten Nabire melalui Dinas Sosial, bersama pengurus veteran kabupaten Nabire, melaksanakan tatap muka bersama sejumlah veteran yang ada di kabupaten Nabire.

Acara tatap muka tersebut dilaksanakan di Kantor Minvet Administrasi Veteran Nabire, Jumat (09/11), dihadiri Wakil Bupati Nabire, Dandim 1705/Paniai, para veteran dan janda veteran.

Acara ini mengusung tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”, dan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengapresiasi para veteran yang ada di Nabire yang telah berjuang demi negara Indonesia, sekaligus untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai patriotisme dan kebangsaan di Hari Pahlawan.

Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim S.IP MM, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para veteran, yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para veteran yang telah berjuang pantang menyerah dalam memperjuangkan kemerdekan negara Republik Indonesia, khususnya kepada para veteran yang ada di Nabire. Pemberian bingkisan yang diberikan ini, jangan dilihat dari bentuknya, namun dilihat dari maknanya”, ungkap Wakil Bupati Nabire.

Usai sambutan, dilakukan penyerahan bingkisan kepada para veteran yang terdiri dari beras 30 Kg, Mie Instan 1 karton, Gula 3 Kg, Susu 3 Kaleng dan Teh 3 dus.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama para veteran. Veteran yang nampak hadir dalam acara ini diantaranya Ever Korisano dan Sudirman Numberi.

Kepada pemerintah kabupaten Nabire, para veteran menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sampai saat ini masih memperhatikan keberadaan para veteran di Nabire.

Namun para veteran masih mengelukan masalah transportasi. Oleh karena itu para veteran berharap kepada pemerintah kabupaten Nabire untuk bisa mengadakan transportasi bagi para veteran, sehingga transportasi tersebut bisa membantu para veteran dalam mengakses lokasi tempat diadakannya perttemuan yang mengharuskan para veteran hadir.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Nabire, Anirullah Hasyim mengatakan, dirinya akan meneruskan hal tersebut kepada Bupati Nabire, Isaias Douw.

[Nabire.Net/Lintang]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *