Songsong Hari Malaria Sedunia, Dinkes Nabire Gelar Sosialisasi Di Kampung Air Mandidi & Proyek PLTMG Kalibobo

(Dokpri.L.A)

Dalam rangka memperingati Hari Malaria Sedunia yang jatuh pada tanggal 25 april 2017, Dinas Kesehatan kabupaten Nabire menggelar sejumlah kegiatan di beberapa tempat di Nabire, diantaranya Sosialisasi di kampung Air Mandidi, Samabusa, Distrik Teluk Kimi Nabire, dan pembagian kelambu kepada pekerja proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas, Kalibobo, Nabire, kamis 20 april 2017.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, dr. Frans Sayori, didampingi beberapa staf Program Malaria dari Dinas Kesehatan Nabire.

Kepada warga Air Mandidi, dr. Frans Sayori memaparkan tentang bahaya penyakit malaria yang sudah sangat dikenal warga di Papua khususnya di Nabire, selain juga paling banyak memakan korban selain penyakit AIDS dan Tuberculosis (ATM).

Selain itu, dr. Frans Sayori juga mengingatkan akan bahaya penyakit tidak menular seperti diabetes, darah tinggi (kolesterol) dan lain sebagainya.

Sementara di lokasi proyek PLTMG Kalibobo, dilakukan pembagian kelambu, fogging, serta sosialisasi kepada para pekerja dan pengawas proyek oleh staf Dinas Kesehatan kabupaten Nabire.

Hari Malaria Sedunia tahun 2017 mengusung tema “Dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Kita Wujudkan Indonesia Bebas Malaria”.

[Nabire.Net]

 

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.