SMK Negeri 1 Paniai Siap Masuki Tahun Ajaran Baru 2020/2021

(Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Paniai, Yuliton Degei, SH, M.Pd)

Paniai – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Paniai adalah salah satu sekolah unggulan di kabupaten Paniai maupun di Papua, yang setiap tahunnya selalu menghasilkan siswa-siswi berprestasi.

Hal itulah yang mendorong Yuliton Degei, SH, M.Pd untuk berjuang membuka beberapa jurusan untuk membentuk sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing tinggi, khususnya di Paniai.

Saat ini, SMK Negeri 1 Paniai memiliki jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Konstruksi dan Properti Bidang bangunan serta jurusan Perhotelan bidang Pariwisata.

Yuliton Degei mengatakan, di tahun ajaran 2020/2021, animo orang tua untuk mendaftarkan anaknya di SMK Negeri 1 Paniai sangat tinggi.



Menurut Yuliton, animo yang tinggi tersebut selain karena prestasi sekolah maupun jurusan yang banyak diminati, fasilitas sekolah juga menjadi daya tarik bagi para siswa-siswi di Paniai untuk mendaftarkan dirinya di SMK Negeri 1 Paniai.

Ia mencontohkan beberapa fasilitas yang disiapkan pihaknya diantaranya internet wifi, komputer dan alat praktikum.

Sementara berkaitan dengan tantangan, Yuliton mengakui salah satunya adalah minimnya ketersediaan tenaga guru untuk beberapa jurusan seperti jurusan teknik komputer, teknik konstruksi bangunan maupun perhotelan dan pariwisata.

Oleh karena itu, Yuliton mengajak generasi muda di Paniai maupun di Papua untuk sukarela mendukung pendidikan bagi generasi muda di SMK Negeri 1 Paniai

“Kami siap tunggu di sekolah atau di website kami smknegeri1paniai.sch.id,” tutup Yuliton.

[Nabire.Net/Yohanes Iyowogi Nawipa]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *