SMK Negeri 1 Nabire Membuka Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2019/2020

Nabire – Mengawali tahun ajaran 2019/2020, SMK Negeri 1 Nabire sebagai salah satu Sekolah Unggulan di Nabire, membuka pendaftaran siswa baru.

Hal itu disampaikan oleh Fatkur Rachman, SP. ST. selaku Koordinator Publikasi PPDB 2019 SMKN 1 Nabire, kepada Nabire.Net, Selasa siang (11/06).

Dijelaskan Fatkur, pendaftaran siswa baru mulai dibuka hari ini (11/06) hingga 22 Juni mendatang. Setelah tahapan pendaftaran selesai, akan dilanjutkan dengan tes tertulis yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2019.

Setelah tes tertulis, kembali dilaksanakan tes wawancara pada tanggal 29 Juni 2019. Dan pengumuman hasil tes keseluruhan pada tanggal 1 Juli 2019.

Siswa yang dinyatakan lulus tes, harus mengikuti pendaftaran ulang yang dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 13 Juli 2019. Barulah setelah pendaftaran ulang, kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) akan dilaksanakan pada tanggal 15-20 Juli 2019.

Fatkur menambahkan, untuk calon siswa yang mendaftar akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar 80 ribu rupiah, dan saat mengembalikan form pendaftaran, calon siswa harus menyerahkan 1 lembar SKL SMP dan biodata singkat calon siswa tersebut.

Sementara untuk biodata Dapodik dan foto peserta, baru dikumpulkan setelah calon siswa dinyatakan diterima sebagai siswa SMK Negeri 1 Nabire.

Sementara biaya lainnya terkait uang masuk SMK Negeri 1 Nabire yaitu sebagai berikut :

  • Biaya Seragam : Akan disampaikan pada saat rapat bersama orangtua murid yang baru

  • Biaya Pembangunan Kelas X : Rp. 300.000,-/tahun

  • Biaya Komite Sekolah : Rp.80.000,-/bulan

  • Biaya MOS/MPLS : Rp. 200.000,-

  • Biaya Kartu Pelajar : Rp. 20.000,-

Sebagai salah satu sekolah unggulan di Nabire, SMK Negeri 1 Nabire yang telah melahirkan banyak sumber daya manusia memiliki 8 jurusan masing-masing agribisnis tanaman pangan dan hortikultura, agribisnis ternak unggas, agribisnis perikanan air tawar, kesehatan hewan, teknologi pengolahan hasil pertanian, teknik kendaraan ringan otomotif, teknik komputer dan jaringan serta teknik komputer multimedia.

SMK Negeri 1 Nabire juga didukung sejumlah fasilitas bagi para siswa yaitu 4 laboratorium, 1 perpustakaan, akses internet, sarana olahraga serta sejumlah kegiatan ekstra kurikuler lainnya.

Untuk informasi lebih detail bisa langsung mendaftarkan diri di SMK Negeri 1 Nabire, jalan Ampera, Kali Harapan Nabire.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.