SMK Karel Gobai Paniai Terus Pertahankan Budaya Suku Mee

(SMK Karel Gobai Paniai)

(SMK Karel Gobai Paniai)

Paniai – Budaya suku Mee harus terus dilestarikan oleh generasi muda saat ini khususnya di wilayah Meepago. Walaupun perkembangan dan peradaban manusia terus berkembang, namun budaya suku Mee harus tetap eksis dan tak boleh dilupakan.

Oleh karena itu, SMK Karel Gobai, kabupaten Paniai, Papua, ingin terus mempertahankan budaya dan tradisi suku Mee melalui mata pelajaran seni budaya serta kegiatan seni budaya yang selama ini rutin dilaksanakan pihak sekolah.

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMK Karel Gobai, Paniai, Yulius Yeimo S.Pd, rabu (31/07). Yulius mengatakan, ia sangat mengapresiasi semua siswa dan gurunya serta penyelenggara kegiatan seni budaya yang dilaksanakan.

Menurutnya kegiatan seperti itu sangat perlu dipertahankan untuk mengangkat harkat dan martabat tradisi budaya suku Mee.

Yulius juga mengucapkan terima kasih kepada Guru Seni Budaya & Pariwisata, Yohan Gobai SE dan Elieset Tebai S.IP yang mempertahankan mata pelajaran seni budaya dan pariwisata untuk terus diperkenalkan kepada para siswa SMK.

“Budaya suku Mee harus terus kita lestarikan dan pertahankan sampai akhirat, bersama SMK Karel Gobai Paniai pasti bisa dan kita siap melahirkan generasi yang cerdas dan kompetitif”, pungkas Yulius Yeimo.

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *