SK PNS 2013 Tak Jelas, Massa Palang Kantor Keuangan Dogiyai

(SK CPNS 2013 Tak Jelas, Massa Palang Kantor Keuangan Dogiyai)

Dogiyai – Menuntut kejelasan SK PNS formasi CPNS tahun 2013 kabupaten Dogiyai yang hingga saat ini belum keluar, puluhan CPNS Formasi tahun 2013, menggelar aksi demo damai di Kantor BKPSDM kabupaten Dogiyai, senin (21/09).

Salah seorang pendemo, Alex Tagi, mengatakan, pihaknya kecewa dengan pemerintah daerah dalam hal ini BKPSDM yang bertahun-tahun tidak memberikan kejelasan terkait SK PNS.

“Kami kecewa terhadap kinerja bidang kesra dan formasi BKPSDM Dogiyai yang sengaja mengulur waktu terbitnya SK PNS yang harusnya sudah dari 2016 lalu diterbitkan,” katanya.

Lanjut Alex, saat ini sudah tahun 2020 dan sebentar lagi 2021, namun tidak ada kejelasan sama sekali dari BKPSDM Dogiyai tentang hal ini.

Di tempat yang sama, Marcel Ukago juga mempertanyakan garis koordinasi antara pimpinan BKPSDM dengan bawahan yang berantakan, mengingat selama ini jawaban yang diberikan selalu berbelit-belit, putar sana putar sana tanpa ketegasan.

Sedangkan pendemo lainnya atas nama Isak Waine menegaskan, pihaknya melakukan demo damai karena hingga saat ini tidak ada kejelasan SK PNS, padahal aturan dari Menpan RB jelas bahwa PNS yang lebih dari setahun belum terbit SK-nya padahal sudah mengikuti Latsar, wajib diterbitkan SK-nya.

“Kami lakukan demo damai, kami ketemu dengan Sekretaris BKD, seharusnya dengan Kepala BKPSDM, tapi Kepala BKPSDM tidak ada, Kabid Kesra juga tidak ada. Kami pertanyakan kapan SK PNS 2013 Dogiyai keluar, tapi Sekretaris BKPSDM juga tidak tahu tentang hal tersebut,” tutur Waine.

Buntut dari kekecewaan tersebut, para pendemo melakukan pemalangan Kantor Keuangan Dogiyai hingga ada tanggapan dan jawaban yang pasti dari pihak BKPSDM Dogiyai.

[Nabire.Net/Ones Yobee]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *