Situasi Nabire H-1 Jelang Pilpres 2014 Terpantau Aman, Bupati Nabire Himbau Warga Nabire Tidak Golput

4

Kapolres Nabire, AKBP Tagor Hutapea mengatakan, situasi dan kondisi kota Nabire H-1 jelang pelaksanaan Pemilu Presiden 2014 terpantau aman dan kondusif.

Menurut Kapolres, jelang pelaksanaan Pilpres, dirinya menurunkan 556 personel kepolisian dibantu oleh TNI untuk melakukan pengamanan.

Terkait indikasi dan ancaman keamanan karena adanya isu-isu yang ingin mengacaukan jalannya Pemilu, dirinya berusaha semaksimal mungkin agar hal itu tidak terjadi.

Kapolres AKBP Tagor Hutapea juga meminta agar warga Nabire tidak golput karena Pilpres 2014 akan sangat penting untuk menentukan masa depan bangsa ini,

Sementara itu Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos juga menghimbau kepada warga Nabire agar menggunakan hak politiknya pada Pemilu Presiden 9 juli 2014 esok.

Dikatakan bupati, Pilpres adalah bagian dari hak politik masyarakat. Di Nabire khususnya dan umumnya di Papua, mungkin suhu politiknya tidak begitu besar dibandingkan seperti pemilihan bupati, Caleg atau Gubernur Papua.

Namun, demikian kata Bupati Isaias, ini bagian dari pesta demokrasi masyarakat untuk dan dari masyarakat, sehingga atas nama kepala daerah mengharapkan masyarakat yang berhak memilih dapat menyalurkan hak politiknya dengan baik.

“Silakan masyarakat memilih yang mana, kedua figur Capres dan Cawapres yang ada ini entah itu Jokowi/Jk dan Prabowo/Hatta, karena mereka-mereka ini adalah orang terpilih dan kita juga harus melihat kepentingan kita di Papua secara umum,” terangnya.

Selain harapan tersebut, bupati juga berpesan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama pelaksanaan tahapan demi tahapan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *