Setelah Mengabdi Selama 3 Tahun Di Nabire, Penggagas Perang Melawan Sampah Itu Akan Dimutasi Menjadi Kalapas Kelas IIB Manokwari

Setelah bertugas hampir 3 tahun di Lapas Kelas IIB Nabire, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nabire, Yosef Yembise SH, akan dimutasi menjadi Kalapas Kelas IIB Manokwari.

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum & HAM RI, No Sek-34.KP.03.03 Tahun 2017, tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dalam jabatan administrasi di lingkungan Kementerian Hukum & HAM RI, sesuai hasil rapat tim penilai kerja jabatan Administrasi Kementerian Hukum & HAM RI, tanggal 20 September 2017.

Yosef Yembise yang merupakan adik kandung dari Menteri Pemberdayaan Perempuan, Yohana Yembise, selanjutnya akan diganti oleh Sopian A.Md.IP SH MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas II A, Palu.

Selama menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Nabire, Yosef Yembise banyak memberi kontribusi bagi pembangunan di Nabire, melalui salah satu gerakan yang digagasnya yakni ‘Perang Melawan Sampah’.

Selain itu, pembinaan yang dilakukan oleh Yosef Yembise selama menjabat Kalapas Kelas IIB Nabire, banyak mendapat respon positif dari warga binaan Lapas Kelas IIB Nabire sendiri maupun warga Nabire pada umumnya, karena Yosef Yembise dikenal sangat dekat dengan warga binaannya, melalui kebijakan-kebijakan, pembinaan dan pola pendekatannya, sekaligus mengubah image sebuah lembaga pemasyarakatan dari tempat yang menurut orang awam adalah tempat yang menyeramkan, tetapi hal tersebut diubah Yosef Yembise menjadi tempat yang menyenangkan.

Diharapkan, apa yang sudah diprakarsai oleh Yosef Yembise, bisa terus dilanjutkan oleh pimpinan Lapas Kelas IIB Nabire yang baru.

[Nabire.Net]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *