Setelah 2 Minggu Mengikuti PKL Di Distrik Napan Dan Moora, 64 Mahasiswa Prodi D3 Keperawatan Ditarik Kembali

Nabire – Setelah mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan selama 2 minggu lebih, akhirnya 64 mahasiswa Program Studi D3 Keperawatan, Poltekkes Kemenkes Jayapura Kelas Nabire, merampungkan kegiatan PKL-nya di 7 kampung yang berada di Distrik Napan dan Distrik Moora kabupaten Nabire.

Berakhirnya kegiatan PKL ke 64 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jayapura ini ditandai dengan acara penarikan kembali mahasiswa oleh pihak kampus, yang dilaksanakan pada hari Jumat (07/12), di Kampung Weinami Distrik Napan, dan Kampung Arui Distrik Moora.

Hadir dalam penarikan kembali ke 64 mahasiswa Prodi D3 Keperawatan ini, Ketua Program Studi DIII Keperawatan Nabire, Abraham Marey S.KM M.Kes yang hadir di Kampung Weinami Distrik Napan, dan Ketua Panitia PKL, Ibu Bertha Baransano S.ST M.Kes di Kampung Arui Distrik Moora, serta para dosen pembimbing.

Sementara dari kampung Napan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Napan, Densemina Marey A.Md Keb, dan aparat pemerintah dari kedua kampung, dan juga masyarakat.

Selama mengikuti kegiatan PKL, para mahasiswa melakukan pendataan di masyarakat, kemudian mempresentasikan hasilnya kepada masyarakat.

Mahasiswa juga memberikan penyuluhan HIV/AIDS serta kesehatan lingkungan.

Tak lupa, mahasiswa bersama masyarakat membuat tempat sampah percontihan di masing-masing kampung, agar warga masyarakat sadar dan tahu cara pengelolaan lingkungan kesehatan yang baik dan benar.

Warga masyarakat di 7 Kampung yang menjadi lokasi kegiatan PKL para mahasiswa Prodi D3 Keperawatan, mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan PKL yang dilaksanakan.

Seperti diketahui, ke 64 mahasiswa DIII Keperawatan Nabire, Poltekkes Kemenkes Jayapura Kelas Nabire ini akan mengikuti PKL di Distrik Napan dan Distrik Moora, dengan Puskesmas pelayanan masing-masing 3 Puskesmas yakni Puskesmas Napan, Mambor dan Moor, serta 7 kampung masing-masing Kampung Napan, Wainami, Moor, Ayumbai, Arui, Hariti dan Mambor.

Para mahasiswa PKL akan dibimbing oleh sejumlah dosen selama di kampung. Adapun dosen pembimbing adalah sebagai berikut :

  1. Kampung Napan : Abraham Marei SKM M.Kes, Josi tetelepta S.Kep.Ns dan Sulistiana S.Kep.Ns

  2. Kampung Wainami : Melkias Iyai S.Kep.Ns dan Mulyanti S.GZ.M.Gizi

  3. Kampung Arui : Bertha Baransano.S.ST.M.Kes dan Wibowo Hanafi S.Kep.Ns M.Kep

  4. Kampung Moor : Sugiharno S,Kep, Ester SKM.M.Kes dan Helen Tawaru S.ST

  5. Kampung Ayumbai : Safarudin AKp.M.Kes dan Nur Susan M.Gizi

  6. Kampung Hariti : Frengki Wospakrik S.Kep.Ns M.Kep dan Sriangsih S.Kep.Ns

  7. Kampung Mambor : Neliana Anouw S.Kep.Ns.M.Kep dan Ronald Komboy S.Kep

Selanjutnya ke 46 mahasiswa Prodi D3 Keperawatan akan kembali ke kota Nabire, minggu esok (08/12).

[Nabire.Net/Melkias.Iyai]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

One Response to Setelah 2 Minggu Mengikuti PKL Di Distrik Napan Dan Moora, 64 Mahasiswa Prodi D3 Keperawatan Ditarik Kembali

  1. Adi says:

    Sukses selalu untuk mahasiswa/i prodi keperawatan nabire,tunjukan kualitas terbaik kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.