Sering Longsor, Badan Jalan Gagak Siriwini Nabire Perlu Dibuatkan Dinding Penahan Tanah

(Foto.Efraim.R/BPBD.Nabire)

Nabire – Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Nabire, Oto Riskandar ST M.Si didampingi Plt. Kepala BPBD Nabire, Victor Fun, meninjau sejumlah lokasi rawan bencana longsor dan banjir di Nabire, Kamis (16/05).

Lokasi yang ditinjau oleh Kadis PUPR dan Plt. Kepala BPBD Nabire yakni Jalan Gagak Siriwini serta kali yang berada dekat dengan SMK Petra, Smoker Nabire.

Saat dimintai keterangannya oleh Nabire.Net mengenai hasil peninjauan di Jalan Gagak Siriwini, Kadis PUPR, Oto Riskandar, menjelaskan, untuk lokasi di Jalan Gagak, pihaknya bersama BPBD mengecek longsoran di badan jalan tersebut.

Menurut Oto, longsor di badan jalan Gagak Nabire perlu dibuatkan dinding penahan tanah (talud) untuk menahan bahu jalan agar tidak terjadi longsor. Namun jika hal tersebut ditangani oleh Dinas PUPR, maka prosedurnya akan lama. Oleh karena itu, penanganannya bisa ditangani BPBD Nabire sehingga lebih cepat, selain karena longsor merupakan kategori bencana alam walaupun sifatnya kecil/setempat.

Untuk keterangan lebih detailnya terkait hal itu, Kadis PUPR menyarakan untuk menanyakan informasi detailnya kepada Plt. Kepala BPBD Nabire, Viktor Fun.

Sementara saat dimintai keterangannya, Plt. Kepala BPBD Nabire belum memberikan tanggapan kepada Nabire.Net.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.