Sering Gangguan, Warga Nabire Kirim Karangan Bunga Ke Telkom Nabire

(Dok.Faisal.N)

Nabire – Tumbangnya jaringan Telkom dan Telkomsel di Nabire sejak Sabtu dini hari (18/05) membuat warga Nabire merasa sangat kecewa. Kekecewaan tersebut diungkapkan dengan mengirimkan karangan bunga ke Kantor Telkom Nabire, Senin (20/05).

Karangan bunga tersebut bertuliskan “Turut Berdukacita Atas Matinya Jaringan Internet Di Kabupaten Nabire”. Belum jelas siapa pengirim karangan bunga tersebut, namun karangan bunga tersebut sebagai tanda ungkapan kekecewaan warga Nabire atas kualitas jaringan Telkom dan Telkomsel di Nabire selama ini.

Seperti diketahui gangguan layanan internet milik Telkomsel dan Telkom diakibatkan rusaknya radio IP Long Haul milik Telkom akibat sambaran petir, di Distrik Wapoga Nabire.

(Baca Juga : IPLH Radio Milik Telkom Gangguan Di Wapoga, Layanan Internet Telkomsel & Telkom Di Nabire Tumbang)

Hal itu dikatakan Corporate Communications Telkomsel Regional Papua Maluku, Muhammad Kadri, kepada Nabire.Net, sabtu malam (18/05).

Akibat gangguan tersebut, jaringan internet milik Telkom dan Telkomsel sempat tumbang.

(Baca Juga : IPLH Radio Milik Telkom Terganggu Akibat Sambaran Petir, Layanan Internet Telkomsel & Telkom Di Nabire Tumbang)

Gangguan yang sama di tahun 2019 sempat terjadi pada bulan Februari lalu dengan penyebab yang sama yakni gangguan di sisi Telkom yang berdampak pada Telkomsel.

(Baca Juga : Perbaikan Jaringan Telkom/Telkomsel Diupayakan Selesai Hari Ini ?)

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *