Sensus Penduduk Online Akan Dilaksanakan di Apel Gabungan PNS Nabire 2 Maret 2020

(Sensus Penduduk Online)

Nabire – Sensus Penduduk Online tahun 2020 telah dimulai tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang. Sensus online ini dilakukan melalui laman sensus.bps.go.id.

Demikian halnya di Nabire, BPS Kabupaten Nabire selama ini telah gencar mengkampanyekan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 baik yang dilakukan secara online maupun sensus lapangan pada pertengahan tahun 2020.

12 hari pasca sensus online berjalan, jajaran BPS Nabire terus diminta untuk aktif menyebarluaskan informasi sensus online kepada masyarakat, salah satunya melalui media sosial milik masing-masing staf.

Setelah sebelumnya fokus sosialisasi ke warga Nabire melalui kegiatan Konser Musik Mencatat Indonesia, 22 Februari lalu, kali ini, BPS Nabire akan mensosialisasikan sekaligus melaksanakan pengisian sensus online bersama bagi jajaran ASN di Nabire.

(Baca Juga : Guna Sukseskan Sensus Online 2020, BPS Nabire Akan Gelar Konser Mencatat Indonesia)

Hal itu dibenarkan Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Nabire, Willy Andhika, kepada Nabire.Net, kamis (27/02).

Dijelaskan Willy, BPS Nabire telah berkoordinasi untuk menyiapkan materi amanat bagi pembina Apel Gabungan PNS yang akan dilaksanakan pada hari senin (02/03) di Kantor Bupati Nabire.

Isi amanat tersebut salah satunya menghimbau kepada jajaran ASN di Nabire untuk melakukan pengisian sensus online yang sedang berlangsung.

Nantinya usai apel digelar, BPS Nabire bersama Dinas Kominfo akan mendampingi ASN untuk bersama-sama mengisi sensus online, didukung fasilitas Wifi dari Dinas Kominfo Nabire.

Selain itu, Asisten I Setda Nabire telh memberikan himbauan kepada seluruh Pimpinan OPD agar mengingatkan Stafnya untuk membawa Foto NIK KTP dan Nomor KK pada saat Apel Gabungan nanti untuk memudahkan pengisian sensus online.

Kata Willy Andhika, hingga hari ke-12 pelaksanaan sensus online di Nabire, baru kurang lebih 170 Kepala Keluarga yang tercatat sudah mengisi secara online.

Oleh karena itu Willy menghimbau kepada warga Nabire yang hingga saat ini belum mengisi sensus online agar segera melakukan pengisian melalui halaman web sensus.bps.go.id.

Jika dalam pelaksanaannya warga Nabire menemui kendala, bisa langsung mendatangi Kantor BPS Nabire atau menghubungi Telepon/WA ke 08114802020.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *