Sempat Terjebak Luapan Kali Korowa, Seorang Ibu & Anak Dievakuasi Anggota TNI

(Sempat Terjebak Luapan Kali Korowa, Seorang Ibu & Anak Dievakuasi Anggota TNI)

Nabire, Banjir besar kembali terjadi di Nabire, sabtu sore (18/09), hingga berita ini diturunkan. Hujan deras sejak pukul 15.30 hingga saat ini mengakibatkan sejumlah wilayah di Nabire terendam banjir.

Wilayah cukup parah yang terendam banjir saat ini yang di Kali Korowa Samabusa, Samabusa, Kimi, Sanoba dan Gedo. Sementara wilayah lainnya, belum diketahui kondisi terkini.

Di Kali Korowa Nabire yang malam ini menjadi lokasi cukup parah banjir akibat luapan kali, salah seorang warga dievakuasi oleh anggota TNI dari Den Zipur OHH Nabire.

(Luapan Kali Korowa di depan rumah Ibu Elia)

Warga yang bernama Ibu Elia tersebut, terkepung oleh banjir yang merendam rumahnya sejak maghrib hingga malam hari.

Ibu Elia kemudian menghubungi Nabire.Net dan meminta Nabire.Net menghubungi pihak BPBD Nabire atau Tim SAR guna mengevakuasi dirinya bersama empat orang anak kecil.

Ibu Elia saat melakukan video call dengan Nabire,.Net, dan meminta pertolongan evakuasi)

Nabire.Net sudah menghubungi tim terkait, namun karena kendala akses ke Samabusa yang terhalang arus banjir di Kimi, petugas urung ke lokasi.

Beruntung, sejumlah anggota TNI dari Den Zipur yang terjebak di lokasi karena terhalang arus banjir sehingga tidak bisa kembali ke Markasnya di Den Zipur, langsung menolong Ibu Elia dan anak-anaknya untuk dievakuasi sementara ke rumah warga yang lebih tinggi dan aman.

(Kondisi rumah Ibu Elia yang terendam banjir)

Kepada Nabire.Net, anggota TNI dari Den Zipur tersebut membenarkan bahwa luapan Kali Korowa sangat deras dan mengancam keselamatan Ibu Elia dan anak-anaknya, karena saat kejadian, rumah dari Ibu Elia dan anak-anaknya sudah terendam air setinggi lutut.

Sebagai informasi, banjir besar kembali terjadi di Nabire, sabtu sore (18/09), hingga berita ini diturunkan. Hujan deras sejak pukul 15.30 hingga saat ini mengakibatkan sejumlah wilayah di Nabire terendam banjir.

(Baca Juga : Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Nabire)

Wilayah cukup parah yang terendam banjir saat ini yang di Kali Korowa Samabusa, Samabusa, Kimi, Sanoba dan Gedo. Sementara wilayah lainnya, belum diketahui kondisi terkini.

(Kondisi rumah Ibu Elia yang terendam banjir)

BMKG Nabire sendiri mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir di Nabire.

Dalam rilis persnya, BMKG Nabire memprediksi potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir masih akan terjadi hingga pukul 22.30 WIT.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *