Sembilan Orang Dari Manokwari Tiba di Nabire Minggu Sore Lewat Laut

(Virus Corona)

Nabire – Setelah jumat lalu (17/04), belasan warga tiba di Nabire dari Manokwari via jalan darat, kembali sejumlah warga tiba di Nabire dari Manokwari, minggu sore (19/04).

Menurut keterangan yang dihimpun Nabire.Net, warga yang datang menggunakan berjumlah total 9 orang, melalui laut, dan tiba di Sanoba, Distrik Teluk Kimi Nabire.

(Baca Juga : Belasan Warga Dari Manokwari Tiba di Nabire Jumat Malam, Jalani Pemeriksaan di Posko Sabtu Pagi)

Saat meminta keterangan dari Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Nabire, dr.Frans Sayori, kepada Nabire.Net dr.Frans membenarkan hal tersebut.

Dikatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 9 orang warga yang tiba di Nabire pada hari minggu, sebanyak 9 orang.

“Jadi 9 orang pak, 2 orang duluan, lalu 7 lagi, jadi total 9 orang”, kata dokter Sayori.

Seperti diketahui, selama beberapa pekan terakhir, sejumlah warga dari Manokwari, nekat datang ke Nabire baik melalui jalur darat maupun laut. Diduga kuat, mereka adalah penumpang kapal Tidar yang tertolak masuk Nabire 27 Maret lalu.

Bupati Nabire sendiri menegaskan agar semua pihak harus menjaga jalur masuk ke wilayah Meepago, terutama jalur masuk dari Papua Barat.

Hal itu disampaikan Bupati Nabire, Isaias Douw, dalam sambutannya pada pertemuan lima pimpinan daerah di wilayah Meepago, 16 April 2020.

(Baca Juga : Isaias Douw Minta Semua Bupati & TNI/Polri di Wilayah Meepago Jaga Jalur Masuk)

“Saya sebagai Bupati menegaskan bahwa para Bupati kita jaga sama-sama jalur masuk ke wilayah Meepago, terutama dari Papua Barat ke Nabire Saudara-saudara dari petugas TNI/Polri mari bantu sama-sama, jaga sama-sama”, kata Isaias Douw, seperti dilansir Nabire.Net dari Humas Pemkab Nabire.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada 3 warga Nabire yang dinyatakan mengidap covid-19. Hal itu sesuai hasil pemeriksaan labkes Dinkes Provinsi Papua.

(Baca Juga : Tiga ODP di Nabire Positif Terinfeksi Covid-19)

Tentu hal ini harus menjadi kewaspadaan bagi warga Nabire untuk selalu mencegah penyebaran cvovid-19 di Nabire, dan terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebarannya.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *