Selain Dana BOS, Ketua Komite Sekolah Juga Soroti Masalah Honor Guru & Dugaan Pungli Kepada Murid SMP Negeri 7 Kimi Nabire

Nabire – Terkait pengelolaan dana BOS di SMP Negeri 7 Kimi, Distrik Teluk Kimi, Nabire, yang tidak transparan serta tidak melibatkan Ketua Komite Sekolah, Ketua Komite, John Marey meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Nabire, Daniel Maipon SSTP agar segera mengambil langkah tegas guna menyelesaikan persoalan ini.

Hal tersebut disampaikan John Marey melalui catatan pribadinya yang diterima Nabire.Net, Kamis (20/07). Menurut John, hal ini menyangkut nama baiknya sebagai Ketua Komite Sekolah sehingga tidak ada anggapan bahwa dirinya ikut memakan (menggunakan) dana BOS secara tidak benar atau untuk kepentingan pribadi.

(Baca Juga : Tidak Transparan Kelola Dana BOS, Ketua Komite Sekolah Akan Laporkan Kepsek SMP Negeri 7 Kimi Nabire)

Dijelaskan, sejak menjabat Ketua Komite Sekolah, dia baru sekali menandatangani Rencana Kerja Sekolah sebagai acuan penggunaan dana BOS SMP Negeri 7 Kimi Nabire, yakni tahun ajaran 2015/2016, selain itu ia tak pernah lagi menandatangani hal itu. Oleh karena itu John mempertanyakan Ketua Komite Sekolah mana yang menandatangani dana BOS SMP Negeri 7 Kimi Nabire ?

John mencurigai tanda tangannya discan untuk mencairkan dana BOS, dan hal itu dilakukan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Nabire.

Selain menyoroti dugaan penyalagunaan dana BOS, John juga menyoroti honor para guru honorer di SMP Negeri 7 Nabire. Ia bahkan sering menerima keluhan dari para guru yang mengatakan honor mereka sering lambat dicairkan bahkan hingga 6 bulan.

Selain masalah honor guru honorer, John juga menerima informasi bahwa ada pungutan liar yang dilakukan pihak Sekolah kepada para muridnya. Bahkan hal ini pernah ia laporkan hingga dua kali ke Dinas Pendidikan Nabire.

Oleh karena itu, John Marey selaku Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 7 Kimi Nabire, meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Nabire untuk segera menyelesaikan persoalan ini secepatnya dan tidak berlarut-larut.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *