Sekda Minta Warga Nabire Sukseskan Sensus Penduduk 2020

(Tim BPS Nabire melakukan pendampingan kepada Sekda Nabire dalam pengisian data sensus penduduk online 2020 )

Nabire – Sensus Penduduk Online tahun 2020 telah dimulai tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang. Sensus online ini dilakukan melalui laman sensus.bps.go.id.

Demikian halnya di Nabire, BPS Kabupaten Nabire selama ini telah gencar mengkampanyekan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 baik yang dilakukan secara online maupun sensus lapangan pada pertengahan tahun 2020.

(Baca Juga : Ketika PNS di Nabire Disibukkan Dengan Pengisian Sensus Penduduk Online 2020)

27 hari pasca sensus online berjalan, jajaran BPS Nabire terus aktif menyebarluaskan informasi sensus online kepada masyarakat, salah satunya melalui media sosial milik masing-masing staf.

Selain itu BPS Nabire juga melakukan pendampingan pengisian sensus penduduk bagi para ASN yang ada di kabupaten Nabire. Seperti yang dilaksanakan pada hari senin (02/03) di Kantor Bupati Nabire usai apel gabungan PNS.

Terakhir, BPS Nabire melakukan pendampingan pengisian sensus penduduk online 2020 kepada Sekda Nabire, Daniel Maipon, SSTP, rabu (11/03).

Hal itu dibenarkan Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Nabire, Willy Andhika, kepada Nabire.Net, rabu (04/03).

Dijelaskan Willy, Sekda Nabire juga menghimbau agar masyarakat dapat bertanggung jawab dan sadar untuk menyukseskan program sensus penduduk ini, karena salah satu kekayaan baru selain minyak bumi adalah data, seperti yang pernah Pak Presiden Jokowi sampaikan saat pidatonya tempo lalu.

Walaupun target SP Online Provinsi Papua tidak terlalu tinggi, namun BPS dan Pemda Nabire terus berusaha optimal untuk menghimbau masyarakat agar mau mengisi/update datanya secara mandiri

Selain itu, BPS Nabire juga telah membuka posko bantuan bagi masyarakat yang ingin mengisi secara online, termasuk masyarakat yg tidak bisa akses internet ataupun memiliki permasalahan saat pengisian secara mandiri.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *