Sejumlah Program Kerja Akan Dikebut KONI Deiyai di Tahun 2020

(Sejumlah Program Kerja Akan Dikebut KONI Deiyai di Tahun 2020)

Deiyai – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Deiyai, akan melaksanakan sejumlah kegiatan di sepanjang tahun 2020, sebagai bagian dari program kerja KONI Deiyai.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Deiyai, Lemander Edowai, S.Pt, rabu (05/08). Dijelaskan, KONI Deiyai telah mengawali kegiatan dengan membagikan alat kerja dan dana pembibitan kepada warga Deiyai yaitu umat di 6 Klasis Kingmi dan 4 Paroki.

(Baca Juga : KONI Kabupaten Deiyai Bagikan Alat Kerja Kepada 6 Klasis & 4 Paroki)

Selain Itu, KONI Deiyai sedang merevisi 16 cabang olahraga yang ada di kabupaten Deiyai. Dikatakan, revisi tersebut dimaksudkan untuk melengkapi administrasi cabang olahraga antara lain SK kepengurusan, sekretariat dan lain sebagainya.

“Cabor mana yang tidak memenuhi administrasi sesuai ketentuan kami akan didiskualifikasi. Setelah mengesahkan Cabor yang memenuhi administrasi maka kami akan membagikan dana pembinaan kepada setiap Cabor,” kata Lemander.

Sementara itu, untuk cabang olahraga sepakbola, KONI Deiyai akan mendorong pelaksanaan Musda untuk memilih pengurus PSSI yang jelas.

“Kami pengurus KONI akan menyiapkan stok peralatan olahraga seperti bola kaki, bola voli, pluit dan atribut olahraga lainnya,” tambahnya.

Peralatan olahraga tersebut kata Lemander, akan dibagikan dalam even olahraga yang dilaksanakan atau pada saat kegiatan di gereja maupun kegiatan sosial lainnya.

“Pengurus KONI Deiyai akan menetapkan salah satu kegiatan olahraga dengan nama KONI Deiyai Cup I, namun cabang olahraga yang akan dipertandingkan masih akan disepakati bersama dalam rapat yang akan diadakan selanjutnya,” tutup Lemander.

[Nabire.Net/Domin Badii]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *