Sejumlah Instansi Sosialisasikan Sekolah Kedinasan Di Beberapa SMA Di Nabire

(Dok.BPS Nabire)

Nabire – Guna memperkenalkan kepada para siswa-siswi SMA mengenai Sekolah Kedinasan, belum lama ini Badan Pusat Statistik (BPS) Nabire bekerjasama dengan sejumlah instansi seperti BMKG, KPPN, Airnav dan lain sebagainya, menggelar kegiatan Sosialisasi Sekolah Kedinasan kepada siswa-siswi SMA di Nabire.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa sekolah seperti SMA Negeri 1 Nabire, SMA Negeri 2 Nabire, SMA Negeri 3 Nabire, SMA YPPK Adhi Luhur Nabire dan MA Asy Syafi’iyah Nabire.

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah instansi yang sama-sama memiliki Sekolah Kedinasan seperti STIS dari BPS, STMKG dari Stasiun Metereologi, STAN dari KPPN, IPDN, ATKP dan STPI dari Airnav.

Masing-masing instansi memperkenalkan sekolah kedinasannya mulai dari profil sekolah, cara dan syarat masuk, serta biaya pendidikan dan fasilitas sekolah sampai pada penempatan kerja usai lulus sekolah.

(Dok.BPS Nabire)

Sosialisasi sekolah kedinasan ini diharapkan memberi pemahaman kepada para siswa-siswi SMA di Nabire untuk merencanakan masa depannya dengan baik, khususnya yang ingin langsung bekerja setelah mengenyam pendidikan.

Selain itu para siswa diharapkan bisa terus giat belajar sehingga memenuhi persyaratan untuk melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan, sesuai dengan yang mereka inginkan.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.