Segera Cair, Kepala DPMK Paniai Ingatkan Hati-Hati Kelola Dana Kampung

(Kepala DPMK Kabupaten Paniai, Albertus Adii)

(Kepala DPMK Kabupaten Paniai, Albertus Adii)

Paniai – Bertempat di Aula Kantor Bupati Paniai, Jumat (19/07), telah dilaksanakan pertemuan antara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Paniai, Albertus Adii, dengan para Kepala Distrik dan Kepala Kampung yang ada di kabupaten Paniai.

Pertemuan ini guna membahasa rencana pencairan dana kampung tahun 2019 bagi setiap kampung yang ada di kabupaten Paniai.

Kepala DPMK, Albertus Adii dalam pertemuan ini mengatakan, bahwa dana kampung tahun 2019 akan dicairkan pada tanggal 22 Juli 2019.

Adii berharap agar para Kepala Kampung dapat melaksanakan semua program kegiatan di kampung masing-masing sesuai dengan yang sudah direncanakan, serta berdasarkan prioritas yang ada di kampung dan melibatkan warga masyarakat di kampung.

Sementara bagi Kepala Distrik, ia meminta agar turut mengawasi penggunaan dana kampung sehingga mencegah terjadinya penyalahgunaan dana kampung.

Lanjut Albertus Adii, DPMK Paniai kedepannya akan kembali mengevaluasi penggunaan dana kampung oleh para Kepala Kampung, apakah dana tersebut benar-benar digunakan sesuai program yang direncanakan atau tidak.

Menurut Adii, pemerintah pusat telah memberikan peringatan bagi aparat kampung yang menyalahgunakan dana kampung, akan dijadikan tersangka. Oleh karena itu, Kepala Kampung harus berhati-hati menggunakan dana kampung.

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *