Sebanyak 59 Mahasiswa Baru Asal Meepago Lulus Jurusan FKIP UNCEN

(Sebanyk 59 Mahasiswa Baru Asal Meepago Lulus Jurusan FKIP UNCEN)

Jayapura – Sebanyak 59 orang mahasiswa baru asal wilayah Meepago, berhasil diterima di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uncen Jayapura Papua.

Hasil kelulusan mahasiswa diketahui melalui pengumuman online, rabu (08/09). Sebagai informasi, jumlah mahasiswa asal Meepago yang mendaftarkan diri di FKIP Uncen sebanyak 63 orang, namun yang lulus 59 orang.

Yanto Kadepa selaku Ketua IPP-MKP se Indonesia mengapresiasi atas kelulusan 59 mahasiswa Paniai di melalui seleksi JMSB UNCEN pada tahun 2020 dari 63 orang yang sudah mendatakan.

“Badan Pengurus IPPP-MKP se-Indonesia bersama BP IPPP-MKP Rayon Jayapura datakan adik-adik Paniai dan pada umumnya Mee-Pago adalah sebanyak 63 orang yang sudah tes di FKIP UNCEN tapi yang lulus adalah 59 orang dan tidak lulus adalah 4 orang. Tapi 4 orang ini, kami sedang berjuang dan akan cari celah agar mereka (4 org) juga bisa masuk di kampus FKIP UNCEN,” kata Yanto Kadepa.

“Pada prinsipnya yang kami mau adalah anak Paniai dan pada umumnya Meepago yang potensial, kreatif dan inovatif itu harus ada di kampus FKIP agar mereka bisa dibina, diajar, dan nantinya menularkan ilmu mereka kepada adik-adik mereka di masa mendatang,” lanjutnya.

Dikatakan Yanto, membentuk karakter orang itu tidak mudah. Kita harus dukung mereka agar mereka juga paham. Kita bangun SDM-nya dengan menyediakan tempat bagi mereka melalui FKIP Uncen.

Sementara itum Dekan FKIP Uncen, Nomensen Mambraku mengatakan bahwa ia sudah berkoordinasi dengan Yanto Kadepa untuk mendukung pembukaan PGSD Uncen kelas Paniai, dan akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Pemkab Paniai untuk ijinnya.

[Nabire.Net/ Jhon Iyowogi Nawipa]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *