Sebanyak 122 Mahasiswa FKIP UNIMA Manado Kelas Paniai Siap Diwisuda di Nabire

(Sebanyak 122 Mahasiswa FKIP UNIMA Manado Kelas Paniai Siap Diwisuda di Nabire)

Nabire, Sebanyak 122 orang mahasiswa FKIP UNIMA Manado Kelas Pemkab Paniai, siap mengikuti wisuda yang akan dilaksanakan di Aula Gereja Katolik Kristus Raja, Nabire, kamis, (09/12).

Mereka yang akan diwisuda tersebut akan diwisuda secara online menggunakan aplikasi Zoom. Sementara yang diwisuda berasa dari program S1 FKUP UNIMA PSKGDJ Angkatan III Kelas Pemkab Paniai.

Dijelaskan Amandus Tatogo selaku Ketua Pengurus Kelas Pemkab Paniai,  peserta yang akan diwisuda berasal dari Manado dan luar Manado dan pelaksanaannya secara online.

Para dosen lokal berharap agar para peserta wisuda bisa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama pelaksanaan wisuda berlangsung.

Sementara itu menurut Sekretaris Pengurus, Jhon Iyowogi Nawipa, S.Pi, ia mengapresiasi kepercayaan pemkab Paniai dan kerjasama yang baik dengan UNIMA Manado sehingga kegiatan wisuda ini bisa nantinya berjalan.

(Baca Juga : 122 Mahasiswa UNIMA Manado Kelas Paniai Siap Diwisuda di Nabire)

Hal itu juga yang diharapkan Amandus Tatogo. Ia berharap peserta wisuda tetap ikut tata tertib acara wisuda dan ikuti protokol covid 19 semuanya ini bukan kemampuan kami tapi terjadi keajaiban dari pertolongan Tuhan Yesus akhirnya 122 Mahasiswa berhasil akan wisuda.

Seorang mahasiswa yang akan diwisuda yaitu, Merry You. S.Pd, mengaku bangga dan menjelaskan proses Program kelas Pemda UNIMA Manado ini yang ke III kali tetapi cukup lama dari tahun 2016,

Lanjut Merry hal itu terkendala pergantian pengurus kelas Pemda Kab Paniai. Tapi dirinya tetap merasa bangga dan mengapresiasi Ketua Pengurus Kelas, Amandus Tatago yang berani menerima tantangan yang cukup besar hingga akhirnya berhasil.


Sementara itu Ketua angkatan, Paulus Keiya, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNIMA dan jajarannya serta pengelola telah memberikan proses perkuliahan melalui Daring Zoom akhirnya sampai besok hari kami telah mendapatkan Gelar sarjana Pendidikan jumlah yang diajukan oleh pemerintah daerah Dogiyai semoga aman dan lancar.

“Terima kasih kepada Rektor UNIMA Manado dan jajarannya serta pemkab Paniai, karena Kelas Paniai angkatan ketiga ini Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan telah di percayakan kami pengurus kelas sehingga telah wisuda hari ini.

Adapun jumlah peserta wisuda sebanyak 122 orang, terdiri dari 20 orang guru PNS, 70 guru honor belum PNS, dan 30 Orang guru kontrak.

[Nabire.Net/D Enato Butu]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *