SD Negeri 1 Nabire Turun Lapangan Bersihkan Kawasan Pantai Nabire

Nabire – Demi menjaga kebersihan di kota Nabire, khususnya menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Hari Pentakosta dan Idul Fitri, Pemkab Nabire telh menginstruksikan kepada instansi pemerintah, organisasi masyarakat, komunitas, lembaga pendidikan dan warga masyarakat kabupaten Nabire untuk menggelar kegiatan kerja bakti di sejumlah lokasi di Nabire.

Kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (17/05) di sejumlah lokasi di Nabire, salah satunya di kawasan Pantai Nabire.

Peserta yang melaksanakan kegiatan kerja bakti di lokasi ini adalah SD Negeri 1 Nabire dan Kelurahan Morgo Nabire.

Rombongaan SD Negeri 1 Nabire dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Yafet Womsiwor S.Pd, bersama sejumlah guru dan para siswa/i dari kelas IV hingga kelas VI.

Yafet menjelaskan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nabire yang telah menginstruksikan kegiatan kerja bakti ini, dengan tujaun untuk membersihkan kota Nabire serta menyambut hari-hari besar keagamaan seperti Hari Pentakosta dan Idul Fitri,

“Kalau ada himbauan dan instruksi dari Bapak Bupati Nabire, mari kita sama-sama turun ke lapangan dan kerja”, kata Yafet kepada Nabire.Net.

Lanjut Yafet, ia juga berharap kepada warga Nabire, khususnya para pedagang di lokasi Pantai Nabire agar mau menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan itu sangat penting.

Sementara kepada warga yang suka membuang sampah sembarangan, Yafet meminta agar kalau bisa sampah tersebut dikumpulkan dan diletakkan di tempat pembuangan sampah atau di pinggiran jalan agar bisa diambil oleh petugas kebersihan.

“Jadi mari kita warga masyarakat Nabire jaga kebersihan lingkungan karena kebersihan adalah pangkal kesehatan”, tutup Yafet Womsiwor.

[Nabire.Net/R.L]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *