Satgas Gabungan TNI/Polri Temukan 1 Jenazah Korban, 4 Lainnya Masih Dicari

Nduga – Satgas Gabungan TNI/Polri dalam upaya melakukan evakuasi terhadap para korban pembantaian di Bukit Puncak Kabo, kabupaten Nduga kembali menemukan 1 jenazah korban pada hari Minggu (09/12).

Jenazah korban tersebut ditemukan sekitar pukul 13.00 Wit, kurang lebih 1 KM dari lereng bukit Puncak Kabo.

Berdasarkan informasi yang diterima Nabire.Net dari Kapendam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, minggu sore (09/12), ciri-ciri jenazah yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki, berambut panjang, menggunakan celana panjang putih. Kondisi jenazah sendiri sudah membusuk dan rusak.

“Saat ini jenazah telah diangkut ke poros jalan Distrik Yigi-Mbua untuk dievakuasi ke Mbua melalui jalur darat. Selanjutnya Jenazah korban rencana akan dievakuasi ke Wamena dengan jalur udara (Heli)” ungkap Kapendam.

Dikatakan Kapendam, satgas gabungan TNI/Polri akan terus laksanakan pencarian sisa korban yang belum ditemukan. Sesuai data, masih ada 4 korban lain, 2 diduga korban meninggal , dan 2 orang lagi diduga masih hidup, namun sampai saat ini belum diketahui nasibnya.

“Saat ini pasukan gabungan TNI-Polri telah menguasai dan menduduki distrik Yigi dan Mbua. Situasi di distrik Mbua pasca penyerangan KKSB terhadap pos TNI di Mbua pada tanggal 3 Desember lalu, masyarakat secara umum mengungsi ke hutan namun sejak kemarin hingga sekarang warga Mbua sudah mulai berangsur-angsur kembali ke kampung dan kegiatan sosial serta roda ekonomi mulai berjalan kembali. Sedangkan di Yigi situasi kampung masih sepi hanya beberapa warga yang bertahan di kampung sementara sebagian masyarakat masih berlindung di hutan”, tutup Kapendam.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.