Sambut New Normal, Pelayanan Poliklinik RSUD Nabire Akan Dibuka Secara Bergantian

(Direktur RSUD Nabire, dr.Andreas Pekey, Sp.PD)



Nabire – Mulai hari rabu (10/06), pelayanan Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Nabire, akan dibuka secara bergantian, sebagai persiapan menghadapi New Normal.

Hal itu disampaikan Direktur BLU RSUD Nabire, dr. Andreas Pekey, Sp.PD, kepada Nabire.Net, senin malam (08/06).

Dokter Andreas mengatakan, maksud dan tujuan dibukanya pelayanan poliklinik secara bergantian tersebut untuk mengurangi kepadatan pasien yang datang berobat ke RSUD Nabire, mengingat salah satu poin penting dalam protokol kesehatan Covid-19 di masa New Normal nanti adalah physical distancing atau menjaga jarak aman.

(Pelayanan Poliklinik RSUD Nabire dibuka secara bergantian mulai Rabu 10 Juni 2020)

“Sebelum pasien masuk ke poli, pasien dan keluarga wajib diukur suhu tubuhnya. Selain itu pasien dan keluarga wajib memakai masker dan mencuci tangan sebagai fungsi triage,” kata Pekey.

Lanjutnya, jika dalam pemeriksaan, pasien terindikasi gejala Covid-19 maka pasien akan langsung diarahkan ke pelayanan rawat jalan atau rawat inap khusus, guna memastikan apakah pasien mengidap covid atau tidak.

Namun, jika pasien tidak terindikasi atau dicurigai mengidap Covid, maka pasien bisa berobat seperti biasa di Poli dengan menjaga jarak aman.

“Petugas di poli juga kami atur agar tidak sebanyak seperti hari biasa. Selain itu petugas juga wajib mengunakan APD khusus poliklinik. Sedangkan untuk yang kondisi gawat darurat bisa langsung ke IGD. Bagi pasien BPJS Kesehatan/KIS, harap bawa rujukan Puskesmas,” tutup Direktur RSUD Nabire.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *