Sambut Hari Bhakti Radio, LPP RRI Nabire Gelar Talkshow Dengan Topik ‘Dari Tanah Papua Untuk Indonesia’

Di usia ke 73 tahun, RRI menjadi media yang dapat mengangkat kebudayaan asli Papua, karena Papua merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam rangka hari radio ke-73 tahun 2018, LPP RRI Nabire gelar talk show dengan topik “Dari Tanah Papua Untuk Indonesia” yang dikaitkan dengan tema hari radio tahun 2018 “Dari Sini Indonesia Ada, Dan Terus Ada”.

Pada talk show tersebut dihadirkan empat nara sumber yaitu Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Nabire, Natus Gobay, Kepala Dinas Pendidikan Nabire, Daniel Maipon, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Nabire, Basarudin Werfete dan pencipta lagu Tanah Papua, Yance Rumbino.

Kepala LPP RRI Nabire Ida Ayu Evi Handayani dalam ucapan selamat datang kepada ke empat nara sumber mengatakan visi RRI adalah terwujudnya RRI sebagai lembaga penyiaran publik yang terpercaya dan mendunia. Oleh karena itu dirinya mengharapkan kepada masyarakat agar menggunakan RRI dalam menyampaikan sosialisasi program-program pembangunan di daerah, karena melalui media radio dapat menjangkau daerah-daerah yang terpencil dan sangat efektif memberikan informasi-informasi yang aktual kepada masyarakat.

“Dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, RRI terus berbenah. Salah satu terobosan yang akan dilakukan yaitu siaran RRI akan menggunakan visual atau yang dikenal dengan RRI.Net dengan slogan “Saatnya Anda Melihat Apa Yang Anda Dengar,” ujar Kepsta Nabire Ida Ayu Evi Handayani.

Salah satu nara sumber yaitu pencipta lagu Tanah Papua, Yance Rumbino mengapresiasi RRI, karena melalui RRI karyanya bisa didengarkan hingga ke seluruh Indonesia dan lagu Tanah Papua bisa diketahui pencipta aslinya.

Hal senanda juga disampaikan Ketua Dewan Kesenian Tanah Papua Kabupaten Nabire Basarudin Werfete.

“Dengan siaran RRI budaya asli Papua dapat diangkat dan dikenal hingga ke pelosok tanah air,” jelas Basarudin Werfete.

(RRINabire/Arnold.Saudilla)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *