Ribuan Warga Deiyai Gelar Konvoi Kemenangan Bupati Dan Wakil Bupati Deiyai Terpilih, Ateng Edowai/Hengky Pigai

Pasca rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan oleh KPU Deiyai, kamis 18 Oktober 2018, massa simpatisan pasangan pemenang Pilkada, Ateng Edowai dan Hengky Pigai melaksanakan konvoi kemenangan di Waghete kabupaten Deiyai.

Massa yang berjumlah puluhan ribu sebelumnya bersorak sorai penuh sukacita pasca penetapan pasangan Ateng Edowai dan Hengky Pigai sebagai pemenang Pilkada Deiyai 2018.

Luapan kegembiraan massa dilakukan dalam bentuk tari-tarian khas suku Mee yang dilakukan sambil mengarak Bupati dan Wakil Bupati terpilih Deiyai.

Direncanakan hari ini (19/10), massa akan melakukan ibadah pengucapan syukur atas terpilihnya Ateng Edowai dan Hengky Pigai, di lapangan Zakheus Simon Adii, Waghete.

Ateng Edowai selaku Bupati terpilih Deiyai mengucap syukur dan berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat Deiyai yang telah mendukungnya dan bekerja keras dalam memperlancar Pilkada Deiyai sehingga bisa berjalan dengan aman.

Kemenangan ini kata Ateng Edowai adalah kemenangan rakyat. Ia siap merangkul semua pihak baik suku adat, agama dan semua paslon untuk bersatu bekerjasama membangun Deiyai sesuai visi dan misi yang ia tetapkan yakni Gerakan Pembangunan Keluarga Aman & Sejahtera Berlandaskan Dou, Gai Ekowai atau Melihat, Mendengar & Bekerja.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil keputusan KPU Kabupaten Deiyai Nomor 28/HK.03.1-Kpt/9128/KPU-Kab/X/2018 tanggal 18 Oktober 2018 tentang perubahan atas keputusan KPU Deiyai Nomor 19/HK.03.1-Kpt/9128/KPU-Kab/VII/2018 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai tahun 2018, maka KPU Deiyai memutuskan yang memperoleh suara terbanyak pada Pilkada Deiyai 2018 atas nama pasangan Ateng Edowai S.Pdk dan Hengky Pigai S.Pt dengan perolehan suara 19.300 suara.

Dengan demikian pasangan Ateng Edowai dan Hengky Pigai yang merupakan pasangan nomor urut 1, ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Deiyai 2018.

[Nabire.Net/Maikel.M/Doni]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *