Resmi Ditutup, Ini Hasil Pra Technical Meeting III Pesparawi di Mimika

(Pra Technical Meeting Pesparawi Papua 2020)

Mimika – Kegiatan Pra Technical Meeting III, Panitia Pelaksana Pesparawi XIII se-Papua tahun 2020 yang dilaksanakan sejak tanggal 13 Februari 2020, resmi ditutup penyelenggaraannya pada hari sabtu (15/02), di Hotel Horizon Ultima.

Penutupan diawali oleh Ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Dewi Tuasela, S.Th, dengan bahan renungan yang terambil dari 1 Samuel 7:12, dengan judul bacaan, “Orang Filistin Terpukul Kalah Dekat Mizpa”.

(Baca Juga : Pra Technical Meeting III Pesparawi Papua 2020 Digelar Selama 3 Hari di Timika)

Usai Ibadah, acara dilanjutkan dengan sambutan. Mewakili Bupati Mimika, Wakil Bupati, Johannes Rettob S.Sos, MM, berharap agar para peserta setelah pulang dari kegiatan ini bisa mengabarkan kepada warga di daerahnya bahwa kabupaten Mimika selalu aman.



Sementara itu, Ketua LPPD Papua, Drs. Elly Loupatty MM, memberi apresiasi kepada seluruh peserta yang sudah memberikan komitmennya dalam kegiatan ini.

Adapun capaian hasil pra technical meeting, penerimaan penyerahan data administrasi baru tercatat sebanyak 16 Kabupaten/kota atau 38,10 % dari jumlah 42 kabupaten/kota se Tanah Papua, dengan rincian sebagai berikut :

  1. Provinsi Papua tercatat 12 (duabelas) yaitu: Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, Biak Numfor, Jayawijaya, Nabire, Keerom, Dogiyai, Mappi, Pegunungan Bintang, Supiori dan Kabupaten Waropen.

  2. Provinsi Papua Barat tercatat 4 yaitu Kabupaten Kaimana, Raja Ampat, Sorong dan Sorong Selatan.

Penerimaan penyerahan data lagu baru tercatat sebanyak 13 Kabupaten atau 31 % dari jumlah 42 Kabupaten/Kota se Tanah Papua dengan rincian sebagai berikut :

  1. Provinsi Papua tercatat sebanyak 10 yaitu: Kabupaten Jayapura, Mimika, Nabire, Mamberamo Raya, Deiyai, Dogiyai, Asmat, Pegunungan Bintang, Puncak, dan Waropen.

  2. Provinsi Papua Barat sebanyak 3 yaitu: Kota Sorong, Raja Ampat, dan Sorong Selatan.

Pra technical meeting sendiri menghasilkan sejumlah rekomendasi yakni LPPD Provinsi Papua perlu melaksanakan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan pemahaman bagi para pelatih, LPPD Kabupaten/Kota yang belum menyerahkan kelengkapan data administrasi dan data lagu lomba untuk segera menyerahkan paling lambat tanggal 31 Maret 2020 kepada Panitia Pesparawi XIII se Tanah Papua di Kabupaten Mimika.

Selain itu, LPPD Kabupaten/Kota untuk memastikan para peserta kontingen yang akan ikut lomba Pesparawi XIII semuanya dalam kondisi sehat.

[Nabire.Net/Ones Yobee]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *