Relawan Nabire All Community & Pramuka Kwarcab Nabire Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Sentani

Nabire – Musibah banjir bandang di kawasan Sentani Jayapura telah merenggut ratusan korban jiwa, dengan kerugian materiil dan moril yang ditimbulkan sangat luar biasa serta menyita perhatian warga dimanapun berada.

Sejumlah pihak yang tergerak membantu meringankan beban para korban yang terkena musibah dan bencana banjir di Sentani, terus melakukan penggalangan bantuan baik dana maupun barang layak pakai, baik dari pemerintah, swasta, maupun berbagai organisasi/lembaga/komunitas dan lain sebagainya.

Di Nabire, Tim Relawan yang terdiri dari beberapa komunitas dan lembaga, telah bertolak ke Jayapura untuk mengawal pendistribusian bantuan bagi korban banjir bandang Sentani.

Tim Relawan yang terdiri dari Nabire All Community, Kasat Lantas Polres Nabire, serta didukung oleh Bandara Nabire, Maskapai Wings Air dan Garuda, telah memberangkatkan 4 orang relawan bersama logistik bantuan ke Jayapura, Jumat (29/03).

Barang yang disalurkan sebanyak 75 Koli dan dibawa menggunakan pesawat Wings Air dan Garuda secara bertahap, dan digratiskan oleh kedua maskapai penerbangan tersebut.

Adapun barang yang terkumpul yakni 48 koli pakaian layak pakai, 1 karung beras, 1 box sarden, 8 pack popok bayi, 3 box pembalut wanita, 14 box mie instan serta uang tunai sebanyak Rp. 42.629.000.-

Mewakili Tim Relawan, Irpan Kintamani dari Komunitas Peduli Nabire (KOPENA), mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas dan warga Nabire atas kepedulian dan sumbangsihnya untuk membantu saudara-saudaranya yang terkena bencana banjir bandang Sentani.

Bantuan Dana Dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Nabire

Tak ingin ketinggalan, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Nabire juga turut berempati atas musibah banjir bandang di Sentani. Untuk meringankan beban dan penderitaan warga yang terdampak banjir bandang Sentani, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Nabire mengirimkan bantuan uang sebesar Rp. 16.382.000.-

Hal itu diungkapkan Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Nabire, Drs. Blasius Nuhuyanan, Jumat (29/03).

Bantuan dana tersebut sudah ditransfer oleh Kwarcab Nabire ke Jayapura, dan selanjutnya akan disalurkan ke warga terdampak bencana banjir bandang di Sentani.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *