Rapat Terbatas Kejari, Lapas, Polres & Satgas C-19 Nabire, Bahas Status Tahanan C-19

Tahanan Covid-19 Nabire

(Rapat Terbatas Kejari Nabire Bersama Lapas Nabire, Polres Nabire & Satgas Covid19, Bahas Status Tahanan Covid-19)

Nabire – Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Nabire, Senin (19/10), telah dilaksanakan rapat terbatas Criminal Justice System, dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Nabire, Kalapas Nabire, serta perwakilan Polres Nabire dan Tim Satgas Covid-19 Nabire.

Rapat terbatas ini membahas penanganan tahanan dari Polres Nabire dimana salah seorang diantaranya berstatus sebagai pasien Covid-19 berdasarkan hasil Swab, sedangkan 2 tahanan lainnya berstatus reaktif Rapid Test.

Ketiga tahanan ini dikarantina di sel isolasi pasien Covid-19 Polres Nabire. Ketiga tahanan ini seharusnya sudah dilimpahkan perkaranya dari Polres Nabire ke Kejaksaan Negeri Nabire.

Namun dikarenakan Kejaksaan Negeri Nabire tidak memiliki rumah tahanan, selain itu Lembaga Pemasyarakatan Nabire tidak bisa menerima tahanan pasien Covid-19 kecuali tahanan tersebut sudah berstatus inkrah atau sudah putusan pengadilan, sehingga ketiga tahanan ini akan tetap ditahan di sel isolasi khusus Polres Nabire.

Dari hasil kesepakatan rapat, untuk penanganan Covid-19 ketiganya, akan menjadi tanggung jawab Tim Satgas Covid-19 Nabire, dan pasien akan ditangani oleh dokter dari Puskesmas di wilayah terkait.

Dalam waktu dekat, ketiga tahanan ini akan kembali menjalani pemeriksaan Covid-19.

[Nabire.Net/Humas Lapas Nabire]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *